Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Crutchlow dan Marquez Siap Tampil di GP Jerez Jilid Dua

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan bahwa Marc Marquez, setelah dinyatakan fit pascaoperasi, akan kembali ke membalap di Jerez.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  13:32 WIB
Cal Crutchlow - www.crash.net
Cal Crutchlow - www.crash.net

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan bahwa Marc Marquez, setelah dinyatakan fit pascaoperasi, akan kembali ke membalap di Jerez pada Sabtu untuk Grand Prix Andalusia.

Marquez mengalami cedera tulang lengan atas kanan setelah terjatuh empat lap jelang finis seri pembuka di Jerez akhir pekan lalu, dan diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani operasi pemasangan plat titanium pada Selasa.

Dua hari setelah operasinya sukses, sang pebalap Spanyol itu telah kembali ke Jerez dan dinyatakan fit setelah lolos tes medis.

"Tak ada yang menyangka dia bisa berada di sini. Ketika kecelakaan itu terjadi kami khawatir," kata Puig seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (23/7/2020) waktu setempat.

Setelah operasi berjalan dengan lancar, Puig menyatakan jika Marquez merasa lebih baik, tak merasakan terlalu banyak sakit dan bisa menggerakkan lengannya, sedangkan kondisi saraf, seperti diinformasikan oleh doktor.

"Posisi Honda tadinya akan membatalkan balapan ini dan mencoba kembali di Brno. Tapi setelah melihat keinginan Marc, setelah apa yang doktor katakan hari ini, dia menyatakannya fit.

"Kami sepakat jika dia akan mencoba pada Sabtu bergantung pada apa yang dia rasakan, dia akan mencoba balapan atau tidak.

"Kami memintanya untuk mengecek pada Sabtu untuk benar-benar memahami apakah dia mampu untuk melaju jarak jauh atau tidak. Jika terlalu beresiko Marc telah paham apa keinginan dan perintah kami nantinya adalah untuk membatalkan balapan," kata Puig.

Juara dunia MotoGP enam kali itu akan melewatkan dua sesi latihan bebas pada Jumat, namun hal itu tidak terlalu signifikan karena tim telah memiliki data dari balapan pekan lalu yang digelar di sirkuit yang sama.

"Jika ini trek baru maka akan lebih sulit. Setup dari motor kami tahu dan dia paham benar bagaimana harus membawa motor di trek ini jadi tidak perlu untuk mencobanya pada jumat dan memberi tekanan lebih kepada cederanya," kata Puig.

Ofiser medis FIAM Giancarlo Di Filippo mengungkapkan jika Marquez mampu melewati semua persyaratan yang diperlukan agar bisa dinyatakan fit untuk balapan.

"Dia menjalani semua tes yang diperlukan untuk syarat medis dengan sempurna, dia sangat mampu melakukannya dan kami mengecek itu. Dari sudung pandang kami, dia fit untuk ajang ini," kata Di Filippo.

Pebalap tim LCR Honda Cal Crutchlow dan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins juga dinyatakan fit untuk balapan nanti.

Rins mengalami dislokasi bahu karena terjatuh di sesi kualifikasi, sedangkan Crutchlow bisa saja menjalani balapan perdana musim ini jika tidak terjatuh ketika sesi pemanasan jelang lomba hingga cedera tulang skafoid.

Lebih lanjut Puig menekankan jika tim tidak ingin memaksa pebalapnya untuk turun ke trek di tengah cedera yang mereka alami.

"Kami ingin memperjelas jika Honda tak pernah ingin memaksa pebalapnya untuk balapan. Kami menghargai kondisi pebalap juga opini mereka. Itulah kenapa kami membiarkan mereka, dalam kasusnya Marc, mencoba," pungkas Puig.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top