Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil PBSI Home Tournament: Saifi Temani Ruselli ke Perempat Final

Saifi Maju ke perempat final PBSI Home Tournament usai mengalahkan Tasya Farahnailah dengan skor 21-18, 21-12, Saifi berada di peringkat kedua klasemen grup O.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  12:32 WIB
Saifi Rizka Nur Hidayah - Badminton Indonesia
Saifi Rizka Nur Hidayah - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Saifi Rizka Nur Hidayah lolos dari penyisihan grup O tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament yqng diadakan di Pelatnas Cipayung, Kamis (23/7/2020).

Saifi Maju ke perempat final usai mengalahkan Tasya Farahnailah dengan skor 21-18, 21-12, Saifi berada di peringkat kedua klasemen grup O. Hanya dua peringkat teratas di tiap grup yang berhak atas tiket perempat final.

Saifi harus berjuang keras di game pertama saat melawan Tasya. Namun di game kedua ia unggul jauh dari Tasya dan menang dengan skor cukup telak. Hal ini dikatakan Saifi karena ia terjebak di pola permainan Tasya yang banyak bermain reli di game pertama.

"Saya terbawa pola main lawan yang temponya lebih lambat dan banyak reli. Sedangkan saya tipe pemain menyerang, saya agak kesulitan di game pertama. Makanya di game kedua sebisa mungkin saya mempercepat permainan dari awal, saya nggak mau kebawa main lawan lagi," kata Saifi dalam situs resmi PBSI.

"Kami sudah sering latihan bersama, jadi saya sudah hafal permainan Tasya. Di game kedua saya banyak menyerang duluan, saya memang mengubah pola dari game pertama" lanjut Saifi.

Saifi lolos ke perempat final bersama Ruselli Hartawan yang ada di puncak klasemen. Ruselli mengantongi dua kemenangan di dua laga penyisihan pertama yang berlangsung kemarin, Rabu (22/7). Pada penyisihan terakhir hari ini, Ruselli dikalahkan Stephanie Widjaja dengan skor 19-21, 16-21.

"Untuk babak perempat final, saya mau coba lebih fokus dan keluar dulu mainnya. Kalah-menang itu akan mengikuti kalau kita bisa main bagus dulu," ujar Saifi.

Sementara itu, Nandini Putri Arumni terpaksa mundur saat berhadapan dengan Komang Ayu Cahya Dewi pagi ini. Nandini mundur dengan kedudukan 21-23, 6-11, karena ia mengalami cedera pada betis kanannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top