Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil PBSI Home Tournament: Choirunnisa dan Ruselli Menang, Fitriani Kalah

Choirunnisa dan Ruselli Hartawan memenangkan pertandingan pertama penyisihan grup tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament yang digelar di Pelatnas Cipayung.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  13:21 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan - Badminton Indonesia
Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Choirunnisa dan Ruselli Hartawan memenangkan pertandingan pertama penyisihan grup tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament yang digelar di Pelatnas Cipayung, Rabu (22/7/2020). Choirunnisa yang ada di grup N, mengalahkan Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-14, 21-17.

Choirunnisa yang merupakan unggulan keempat ini sempat kesulitan dengan permainan Yasnita yang cukup ulet. Saat bola sudah sulit untuk dikembalikan, ternyata Yasnita bisa mengembalikan dan ini tidak disangka-sangka oleh Choirunnisa.

"Saya kira bola sudah mati, ternyata lawan masih bisa mengembalikan, jadi tadi agak kagok. Saya masih harus meningkatkan lagi kualitas pukulan saya dan fokusnya untuk pertandingan selanjutnya," komentar Choirunnisa soal pertandingan dalam situs resmi PBSI.

Di laga kedua babak penyisihan grup N, Choirunnisa akan berhadapan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dalam dua game langsung, 21-10, 21-10.

"Saya akan waspadai tenaga Ester yang kuat. Kami belum pernah ketemu baik di pertandingan atau latihan. Kalaupun ketemu di latihan hanya game pendek saja," ujar pemain yang akrab disapa Choi ini.

Sementara itu, Ruselli Hartawan mengalahkan Tasya Farahnailah dengan skor 21-10, 22-20. Pertandingan kedua pemain berlangsung seru di game kedua. Saat itu Ruselli sudah tertinggal 18-20, namun perlahan tapi pasti, Ruselli balik mengontrol permainan dan membuat Tasya di bawah tekanan.

Empat poin berturut-turut diraih Ruselli, Tasya pun gagal mencuri game kedua.

"Mungkin faktor sudah lama nggak bertanding. Di game pertama sudah enak mainnya tapi di game kedua dikendorin. Sedangkan lawan kan masih di kelas pratama, jadi rasa ingin menangnya tinggi sedangkan saya ada pressure sedikit," ujar Ruselli.

"Waktu ketinggalan, saya merasa harus yakin sama diri sendiri. Saya ingat apa yang sudah dilatih di latihan, saya mengubah permainan juga saat itu," lanjutnya.

Di partai keempat, Fitriani secara mengejutkan harus tunduk dari Komang Ayu Cahya Dewi dalam dua game langsung, 13-21, 19-21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top