Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil PBSI Home Tournament: Ester Bikin Kejutan

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dalam dua game langsung dengan skor 21-10, 21-10.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  12:56 WIB
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo - Badminton Indonesia
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kejutan terjadi di babak penyisihan grup N tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament hari pertama yang diadakan di Pelatnas PBSI, Rabu (22/7/2020).

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum dalam dua game langsung dengan skor 21-10, 21-10.

Di atas kertas, Asti yang merupakan unggulan keenam, lebih dijagokan dari Ester. Secara pengalaman pun Asti lebih banyak jam terbangnya. Namun hari ini Ester bisa bermain taktis dan membuat pergerakan Asti sangat terbatas.

"Saya memang sengaja membuat lawan berlari-lari mengejar bola, karena saya merasa lawan hari ini tidak tampil seratus persen. Jadi saya mencoba memanfaatkan ini, awalnya nggak menyangka bisa menang straight game, kalau pun menang, saya pikir akan rubber game," ujar Ester.

Ester merupakan pemain muda dengan tipe main menyerang. Smash keras menjadi senjata andalannya, ia juga sering mengubah pola permainan secara tiba-tiba dan menyulitkan lawan-lawannya.

"Saya berharap bisa lolos ke babak perempat final dulu, lawan saya di sini tidak mudah, banyak pemain-pemain yang lebih senior," ujar adik dari pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

Dengan hasil ini, Ester sementara ada di puncak klasemen grup N. Sementara Choirunnisa yang merupakan unggulan keempat, ada di posisi kedua dengan satu kemenangan atas Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-14, 21-17.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top