Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Absen di Jerez, Marc Marquez Bakal Tampil di GP Brno?

Sebelumnya dokter Mir mengatakan, Marc sudah pasti tidak akan bisa tampil di Jerez dan kemungkinan bisa tampil di Brno dalam MotoGP Republik Ceko pada 9 Agustus 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  14:13 WIB
Marc Mrquez  - Twitter @marcmarquez93
Marc Mrquez - Twitter @marcmarquez93

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez berhasil menjalani operasi pada lengan kanannya Selasa setelah mengalami cedera yang mengerikan dalam balapan, Minggu, 19 Juli 2020.

Juara MotoGP enam kali ini menjalani operasi di Barcelona, Selasa, 21 Juli 2020, untuk pemasangan pen pada tulang humerus kanannya dan akan menghabiskan dua hari pemulihan di rumah sakit.

"Marc sekarang dalam tahan pemulihan setelah operasi yang berjalan lancar dan akan tetap di rumah sakit hingga 48 jam," demikian pernyataan tim Repsol Honda. "Tujuannya adalah untuk kembali ke Kejuaraan Dunia 2020 sesegera mungkin."

Pebalap Spanyol itu jatuh saat mencoba merebut podium Grand Prix Spanyol di Jerez. Dengan hanya empat putaran tersisa, Marquez terjatuh dari sepeda motornya. Ketika tubuhnya meluncur melintasi lintasan dan menuju kerikil, motornya melayang di udara dan mengenai lengannya. Kecelakaan itu membuatnya patah tulang humerus.

"Setiap orang yang tampil di Kejuaraan Dunia balap ini bisa cedera, sialnya ini giliran kami dan Marc yang harus menjalani operasi," kata Manajer Tim Honda Alberto Puig.

"Marc Marquez akan istirahat beberapa waktu dan kami lega operasi berjalan lancar. Dokter Xavier Mir dan timnya berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik."

"Kami sekarang harus bersabar menunggu Marc pulih dan kembali ke sirkuit."

Pebalap Honda lainnya, Cal Crutclow juga menjalani operasi

Posisi Marc tidak akan digantikan di GP Andalusia di Jerez akhir pekan ini.

Sebelumnya dokter Mir mengatakan, Marc sudah pasti tidak akan bisa tampil di Jerez dan kemungkinan bisa tampil di Brno dalam MotoGP Republik Ceko pada 9 Agustus 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top