Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasi Marc Marquez Sukses, Kini Jalani Masa Pemulihan

Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di GP Jerez kini menjalani masa pemulihan seusai operasi.
Marc Marquez/Reuters
Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter yang menangani operasi Marc Marquez, Xavier Mir, dan timnya bekerja sama dengan dokter Barrera melakukan reduksi terbuka dan fiksasi internal pelat titanium ke humerus kanan juara dunia MotoGP itu. Dari operasi tersebut, saraf radial diketahui tidak tersentuh dan tidak perlu intervensi.

Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di GP Jerez kini menjalani masa pemulihan seusai operasi. Pebalap asal Spanyol itu akan tetap berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan. Menurut Xavier Mir, Marquez membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan fisik dan trauma sebelum kembali ke seri balap MotoGP berikutnya.

Selain memastikan operasi Marc Marquez berjalan dengan baik, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig juga mengatakan bahwa Cal Crutchlow dari LCR Honda Castrol telah menjalani operasi yang sukses. Puig membenarkan bahwa pebalap Inggris itu berharap bisa berpartisipasi dalam MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

"Setiap orang yang berlomba di Kejuaraan Dunia memiliki kemungkinan yang tidak menguntungkan untuk cedera dan harus pergi ke ruang operasi. Sayangnya, giliran kami dan Marc yang harus menjalani operasi. Marc akan membutuhkan waktu untuk pulih tetapi kami senang dengan bagaimana semuanya berjalan," kata Alberto Puiq, dikutip dari MotoGP, Selasa (21/7/2020).

Ia menambahkan bahwa dokter Mir dan timnya telah mengurus seluruh situasi medis sejak awal musim gugur sehingga melakukan operasi yang sukses. Menurut dia, hasil operasi ini memberi Repsol Honda motivsi untuk melanjutkan musim balap ini.

"Ini memberi tim Repsol Honda banyak motivasi, kami tahu itu berjalan baik, tapi sekarang kami harus bersabar untuk melihat bagaimana Marc pulih dan memahami kapan dia bisa kembali," kata dia.

Alberto Puiq menambahkan, "Cal Crutchlow juga menjalani operasi yang berjalan baik dan pada prinsipnya niatnya adalah untuk menguji pergelangan tangan akibat insiden hari Jumat. Kami optimistis tentang partisipasinya dalam Grand Prix berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler