Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Operasi Marc Marquez Sukses, Kini Jalani Masa Pemulihan

Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di GP Jerez kini menjalani masa pemulihan seusai operasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  22:38 WIB
Marc Marquez - Reuters
Marc Marquez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter yang menangani operasi Marc Marquez, Xavier Mir, dan timnya bekerja sama dengan dokter Barrera melakukan reduksi terbuka dan fiksasi internal pelat titanium ke humerus kanan juara dunia MotoGP itu. Dari operasi tersebut, saraf radial diketahui tidak tersentuh dan tidak perlu intervensi.

Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di GP Jerez kini menjalani masa pemulihan seusai operasi. Pebalap asal Spanyol itu akan tetap berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan. Menurut Xavier Mir, Marquez membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan fisik dan trauma sebelum kembali ke seri balap MotoGP berikutnya.

Selain memastikan operasi Marc Marquez berjalan dengan baik, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig juga mengatakan bahwa Cal Crutchlow dari LCR Honda Castrol telah menjalani operasi yang sukses. Puig membenarkan bahwa pebalap Inggris itu berharap bisa berpartisipasi dalam MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

"Setiap orang yang berlomba di Kejuaraan Dunia memiliki kemungkinan yang tidak menguntungkan untuk cedera dan harus pergi ke ruang operasi. Sayangnya, giliran kami dan Marc yang harus menjalani operasi. Marc akan membutuhkan waktu untuk pulih tetapi kami senang dengan bagaimana semuanya berjalan," kata Alberto Puiq, dikutip dari MotoGP, Selasa (21/7/2020).

Ia menambahkan bahwa dokter Mir dan timnya telah mengurus seluruh situasi medis sejak awal musim gugur sehingga melakukan operasi yang sukses. Menurut dia, hasil operasi ini memberi Repsol Honda motivsi untuk melanjutkan musim balap ini.

"Ini memberi tim Repsol Honda banyak motivasi, kami tahu itu berjalan baik, tapi sekarang kami harus bersabar untuk melihat bagaimana Marc pulih dan memahami kapan dia bisa kembali," kata dia.

Alberto Puiq menambahkan, "Cal Crutchlow juga menjalani operasi yang berjalan baik dan pada prinsipnya niatnya adalah untuk menguji pergelangan tangan akibat insiden hari Jumat. Kami optimistis tentang partisipasinya dalam Grand Prix berikutnya."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top