Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Juara Ganda Putri Turnamen PBSI

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil sebagai juara dalam nomor ganda putri turnamen internal PBSI.
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil sebagai juara ganda putri turnamen internal PBSI setelah menang dua game langsung atas Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21–17 25–23.

Duel berlangsung begitu seru hingga terpaksa dimainkan setting di game kedua. Apriyani/Mychelle memberikan perlawanan sengit dan sempat memimpin dengan kedudukan game point 20-19. Namun, Ribka/Fadia terus berjuang dan berhasil memenangi game tersebut.

Kedua pasangan jatuh bangun dan saling menggempur pertahananlawan dalam laga selama 57 menit, Ribka/Fadia akhirnya memenangkan adu setting setelah sambaran Ribka di depan net gagal dikembalikan dengan baik oleh Apriyani/Mychelle.

"Pada saat kritis, yang banyak berpengaruh adalah ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang, sabar asal masuk dulu bolanya. Kalau saya pribadi, target awalnya itu masuk semifinal dulu, karena kekuatan semua pasangan itu merata, kami tidak menyangka bisa juara," kata Ribka.

"Mereka pasangan yang bagus, Mychelle permainan depannya rapat, Apri serangan di belakangnya bagus. Kami sudah siap di pertahanan dan pola main kami," tambah Fadia sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat (17/7/2020).

Menjadi unggulan pertama tak membuat Ribka/Fadia terbebani, mereka justru mau memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk bisa merebut gelar juara. Apriyani yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii dan merupakan ganda putri andalan Indonesia, kali ini tidak diduetkan dan membuat Ribka/Fadia menjadi favorit untuk juara.

Fadia/Ribka juga mengaku siap untuk menerima tongkat estafet sebagai ganda putri andalan Indonesia selanjutnya.

"Kami siap, tadi kami ngobrol sama kak Greysia [Polii], diceritakan pengalaman-pengalaman dia. Kami harus lebih siap capek, pola pikirnya diubah, harus lebih matang," kata Ribka.

Peringkat ketiga diraih Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani setelah menundukkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari 21-15 21-8 dalam pertandingan selama 33 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler