Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Siapkan Strategi Khusus Hadapi Trek Hungaroring

Lintasan balapan Formula 1 Hungaroring di Hungaria dinilai tim Honda memiliki tingkat kesulitan tersendiri.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  20:32 WIB
Pada seri pertama lalu, pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly, berhasil meraih poin perdana untuk Honda di musim balap Formula 1 tahun 2020 ini. Honda F1
Pada seri pertama lalu, pembalap Scuderia AlphaTauri Honda, Pierre Gasly, berhasil meraih poin perdana untuk Honda di musim balap Formula 1 tahun 2020 ini. Honda F1

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki seri ketiga F1 musim 2020 Grand Prix Hungaria, Honda tengah mempersiapkan diri agar mampu mengatasi karakter sirkuit Hungaroring yang memiliki tingkat kesulitan dalam menyalip.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, meski tidak sesulit di Monako, menyalip di Hungaroring terhitung sulit, sehingga posisi grid menjadi faktor penting dalam balapan kali ini.

“Dari sudut pandang power unit [PU], kami akan lebih banyak melakukan pendinginan daripada di Austria karena merupakan salah satu balapan terpanas musim ini,” ujar Tanabe dalam siaran resmi, Jumat (17/7/2020).

Musim lalu, Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing mendapatkan posisi terdepan di sirkuit Hungaroring. Namun, Tanabe mengakui persaingan ketat pada pekan lalu membuktikan Honda belum menyamai kecepatan tim yang didominasi era kekuatan hybrid.

“Kami sekarang fokus pada persiapan untuk memaksimalkan kinerja dari PU,” ungkapnya.

Honda bersiap untuk mengikuti seri ketiga F1 musim 2020 yaitu Grand Prix Hungaria yang akan berlangsung pada Minggu, 19 Juli 2020. Tim Aston Martin Red Bull Racing serta Scuderia AlphaTauri bertekad untuk meraih hasil lebih baik lagi.

Pada seri kedua di Grand Prix Styria, pekan lalu, Max Verstappen naik ke posisi tiga. Pembalap asal Belanda itu berhasil mengumpulkan 15 poin, sedangkan Alex Albon rekan setimnya berhasil mengumpulkan 12 poin setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Hasil baik kedua pembalap Red Bull Honda berhasil menempatkan timnya di posisi ketiga pada klasemen konstruktor. Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri berada pada posisi ketujuh pada klasemen konstruktor dengan total perolehan 7 poin.

Pierre Gasly berhasil finis ketujuh pada seri pertama di Grand Prix Austria sementara Daniil Kvyat berhasil finis kesepuluh pada seri kedua di Grand Prix Styria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 1 otomotif honda balapan
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top