Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Formula 2 GP Styria: Sean Gelael Akhirnya Raih Tiga Poin

Pebalap Indonesia Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS membawa pulang tiga poin dari Formula 2 GP Styria setelah pada balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/7/2020),
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juli 2020  |  19:47 WIB
Pebalap F2 tim Pertamina Arden, Sean Gelael berpose atas mobil F2 saat pengenalan tim tersebut di Jakarta, Kamis (20 - 4).Antara/Sigid Kurniawan
Pebalap F2 tim Pertamina Arden, Sean Gelael berpose atas mobil F2 saat pengenalan tim tersebut di Jakarta, Kamis (20 - 4).Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Indonesia Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS membawa pulang tiga poin dari GP Styria setelah pada balapan kedua di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/7/2020), mampu finis di posisi tujuh dan berhak mendapatkan dua poin.

Satu poin lagi yang didapat Sean, berdasarkan data dari laman resmi Formula 2 yang dipantau dari Jakarta, didapat pada balapan pertama di tempat yang sama, Sabtu (11/7). Saat itu pebalap berusia 23 tahun itu finis di posisi sepuluh.

Hasil satu poin di balapan pertama, benar-benar menjadi motivasi bagi anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu. Terbukti meski start di posisi 10 langsung mampu menyodok pebalap di depannya. Sean juga diuntungkan dengan kendala yang dihadapi Mick Schumacher pada lap 14.

Meski mampu berada di posisi tujuh, ternyata posisinya belum aman karena ditekan oleh Nikita Mazepin dan Jehan Daruvala. Berbekal pengalaman di balapan satu level di bawah Formula 1 itu, Sean akhirnya mampu finis ketujuh dan berhak satu poin.

Pada balapan seri kedua Formula 2 musim 2020, posisi pertama ditempati pembalap ART Grand Prix, Christian Lundgaard. Di posisi dua ada rekan satu tim Sean Gelael, Dan Ticktum, sedangkan di posisi tiga ada nama Marcus Armstrong.

Tiga poin diraih Sean Gelael dari GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria menyamai pencapaian mendapat poin di dua balapan dalam satu seri, setelah sebelumnya dia alami di seri Azerbaijan 2019.

"Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras," kata Sean dalam keterangan resminya.

Setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring yaitu GP Austria dan GP Styria, selanjutnya Sean Gelael dan tim yang didukung penuh Jagonya Ayam itu akan menghadapi tantangan di balapan seri tiga di Sirkuit Hungaroring, Hungaria,17-19 Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sean gelael

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top