Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semifinal PBSI Home Tournament: Akbar/Winny Vs Rinov/Pitha

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow maju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  20:18 WIB
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow - Dok. PBSI
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow - Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow maju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament setelah mengalahkan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di babak perempat final dengan skor 19-21, 21-13, 21-19.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung sangat seru dari awal hingga akhir game ketiga. Akbar/Winny dan Andika/Marsheilla yang sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, terus mencari celah untuk melancarkan serangan.

“Kunci kemenangan hari ini lebih ke pola mainnya. Pola main kami harus lebih ngatur dan tenang, kalau buru-buru justru bisa jadi bahaya. Sebetulnya kami sering lawan mereka dan kalau di latihan juga susah. Tapi di pertandingan tadi hapal-hapalan saja lah,” kata Akbar dalam situs resmi PBSI, Kamis (2/7/2020).

“Tadi nekat saja sih. Kami juga kan sudah leading, jadi nekat saja dulu. Kami nggak pernah tahu kalau nggak dicoba. Pilihannya kan cuma dua, kami yang dapat poin atau lawan,” jelas Winny soal flick service di kedudukan match point.

Mengomentari laga semifinal melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar/Winny mengatakan akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Akbar yang sebelumnya bermain ganda putra mengatakan bahwa banyak teknik permainan ganda putra yang bisa diterapkan di posisinya saat ini sebagai pemain ganda campuran.

"Dapat kualitas drive-nya dan tenaganya, serta pola main setengahnya," beber Akbar.

Laga semifinal Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok, Jumat (3/7) mulai pukul 08.30 WIB. Dilanjutkan dengan perebutan juara ketiga dan babak final mulai pukul 15.00 WIB. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top