Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semifinal PBSI Home Tournament, Praveen/Melati Waspadai Adnan/Mychelle

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  19:59 WIB
Praveen Jordan-Melati Daeva - Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Melati Daeva - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (2/7/2029).

Praveen/Melati masuk ke fase empat besar setelah mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 15-21, 21-19, 21-18.

Meski Adnan/Mychelle kalah peringkat, Praveen/Melati tidak ingin menganggap lawannya mudah dikalahkan. Adnan/Mychelle yanf lolos ke semifinal setelah mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dianggap mempunyai senjata mematikan.

"Adnan/Mychelle tipe pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus, Mychelle penempatan bolanya bagus, jadi kami harus siapkan strateginya untuk pertandingan besok," tutur Praveen soal laga semifinal.

Di pertandingan perempat final, Praveen/Melati yang melawan Hafiz/Gloria sempat kehilangan game pertama karena kalah start. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan ini bisa dimanfaatkan oleh Hafiz/Gloria.

"Di awal, kami tidak bisa langsung in ke permainan, jadi banyak ketekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan,” ujar Praveen setelah pertandingan.

Praveen/Melati tampil cukup baik pagi ini saat melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di penyisihan grup A. Praveen/Melati menang straight game dengan skor 21-16, 21-13. Namun di pertandingan perempat final sore ini, Praveen/Melati kalah start dan sulit untuk keluar dari tekanan Hafiz/Gloria.

"Di perempat final ini lawannya lebih berat, Hafiz/Gloria sepantaran dengan kami. Kalau soal main memang lebih enak main tadi pagi, seperti Jordan bilang tadi, kami nggak bisa langsung in di awal permainan. Di game kedua baru dapat mainnya," ujar Melati.

"Hafiz/Gloria adalah pasangan yang ulet, nggak gampang mati, pertahanan mereka bagus. Menghadapi mereka harus siap capek, siap reli panjang," ungkap Praveen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top