Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil PBSI Home Tournament: Rehan/Lisa Raih Kemenangan Perdana

Kemenangan Rehan/Lisa sekaligus menutup peluang Ghifari/Angelica untuk melaju ke babak delapan besar PBSI Home Tournament usai menelan dua kali kekalahan di penyisihan grup.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  16:59 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati - Badminton Indonesia
Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati - Badminton Indonesia

Bisnis.om, JAKARTA - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati meraih kemenangan perdana dengan mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama di laga penyisihan grup B Mola TV PBSI Home Tournament.

Kemenangan Rehan/Lisa sekaligus menutup peluang Ghifari/Angelica untuk melaju ke babak delapan besar PBSI Home Tournament usai menelan dua kali kekalahan di penyisihan grup.

Laga panjang berdurasi 65 menit ini dimenangkan Rehan/Lisa dengan skor 21-16, 14-21, 22-20. Tetap tenang dan saling komunikasi di poin-poin kritis menjadi kunci kemenangan Rehan/Lisa di pertandingan ini.

"Waktu setting 20-20 tadi kami saling komunikasi, sabar saja dan jangan terbawa emosi," kata Lisa, Rabu (1/7/2020).

"Di game pertama, lawan belum tahu cara main kami, mereka banyak main drive panjang dan mempercepat tempo. Tapi di game kedua, permainan kami mulai terbaca, dan kami terlambat mengubah strategi," beber Rehan soal kekalahan di game kedua.

Pada pertandingan selanjutnya, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso untuk memperebutkan posisi juara grup B. Pada pertandingan sebelumnya, Adnan/Mychelle telah memetik kemenangan atas Ghifari/Angelica dengan skor 21-12, 21-15.

"Kami sering ketemu di latihan, mau gak mau harus fight. Mereka kan lebih diunggulkan, kami mau kasih yang terbaik saja, pokoknya bermain lebih baik dari hari ini," tutur Rehan soal laga penyisihan melawan Adnan/Mychelle.

Rehan/Lisa juga berbagi tips untuk menjaga kekompakkan mereka sebagai pasangan duet di lapangan.

"Harus selalu jaga komunikasi. Walau kadang saya kesal sama Lisa atau Lisa kesal sama saya, ya namanya juga partneran, kalau kondisi begini berarti komunikasi kami harus diperbaiki lagi," kata Rehan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top