Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fajar/Yeremia Juara Ganda Putra PBSI Home Tournament 2020

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juara nomor ganda putra  PBSI Home Tournament 2020 setelah di partai terakhir  mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.
Ganda putra Fajar Alfian-Yeremia Erich/Badminton Indonesia
Ganda putra Fajar Alfian-Yeremia Erich/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juara nomor ganda putra  PBSI Home Tournament 2020 setelah di partai terakhir  mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Meski sempat keteteran dengan serangan lawannya, namun Fajar/Yeremia mampu mengatasi tekanan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18, 21-18 hanya dalam waktu 33 menit di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020).

"Kita awal sebenarnya juga masih meraba permainan mereka (Kevin/Reza) seperti apa. Gim pertama juga kita masih belum menemukan ritme yang baik, tapi itu bisa kita atasi selanjutnya," tutur Fajar.

Di gim kedua, Yeremia mengaku lebih percaya diri berkat kemenangan di gim pertama. Kendati begitu, ia berulang kali melakukan kesalahan akibat kurang sabar dalam mengolah serangan.

"Kalau menurut saya di gim kedua mainnya bisa lebih baik karena di gim awal sudah menang. Makanya di gim kedua lebih pede dan berani," pungkas Yeremia.

Berkaca pada performa selama turnamen, Fajar pun memberi masukan pada Yeremia bahwa kesabaran jadi sektor yang harus diolah lebih dalam oleh Yeremia..

"Kalo saya bilang Yere pemain potensial, dia punya 'power' yang kuat tapi dia harus perhatikan tiap poin. Kadang dia tiap poin suka hilang fokus. Kalau di turnamen internasional tidak boleh seperti itu, harus fokus dan teliti untuk mempertahankan setiap poin," Fajar menuturkan.

Berikut hasil akhir klasemen ganda putra turnamen internal PBSI:
1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
4. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
5. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
6. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando

Dengan berakhirnya laga Fajar/Yeremia, maka berakhir pula kompetisi tim ganda putra turnamen internal PBSI. Pertarungan tim ganda campuran akan dimainkan pada pekan depan, 1-3 Juli 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler