Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Akui Kesulitan di Depan Net

Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin kembali kalah di laga kedua PBSI Home Tournament.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  19:47 WIB
Muhammad Rian Ardianto-Daniel Marthin - Badminton Indonesia
Muhammad Rian Ardianto-Daniel Marthin - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin kembali kalah di laga kedua PBSI Home Tournament. Setelah takluk dari Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 15-21, 17-21, Rian/Daniel kalah dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 14-21, 18-21.

"Kami kan sebetulnya pemain belakang jadi kami kalah di bola-bola depan. Sebetulnya ini nggak boleh jadi alasan kekalahan. Kami harus belajar cara mengatasinya, sebagai pemain belakang, kami harus bisa main di depan juga," komentar Rian soal pertandingan dalam situs PBSI, Rabu (24/6/2020).

"Memang beda kalau main dengan sesama pemain belakang, permainannya jadi seperti tidak ada yang mengatur," tambah Daniel.

Dalam dua laga ini, Rian/Daniel memang terlihat kewalahan meladeni permainan depan dari lawan-lawan mereka. Kondisi shuttlecock yang kencang juga menjadi kendala bagi pasangan senior-junior ini.

"Penentuan pasangan kan lewat undian dan konsepnya memasangkan pemain senior dengan yang muda, jadi nggak dilihat pemain depan atau belakang. Justru turnamen ini bisa jadi tempat latihan, pemain belakang harus bisa main di depan net juga," jelas Rian.

Meskipun belum sekalipun mengantongi kemenangan, namun Rian/Daniel mengaku masih tetap semangat untuk bersaing di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Namanya juga pertandingan, kalau kalah harus mau coba lagi di pertandingan selanjutnya. Kami sudah kalah dua kali tapi harus tetap semangat," kata Rian.

Di partai ketiga sesi sore, Fajar/Yeremia kembali memenangkan pertandingan, kali ini atas Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-15, 22-20.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top