Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

F1 : Jelang Balapan di Austria, Ferrari Gelar Tes di Sirkuit Mugello

Scuderia Ferrari bersiap menjelang restrat F1 di Austria bulan depan dengan menggelar sesi tes privat di Sirkuit Mugello, Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  19:39 WIB
Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc/Reuters - Thaier Al/Sudani
Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc/Reuters - Thaier Al/Sudani

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Formula 1 Scuderia Ferrari, termasuk Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, mulai bersiap menjelang restrat seri balapan tersebut musim ini dengan menggelar sesi tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Selasa (23/6/2020).

Ferrari membawa SF71H, mobil musim 2018 mereka, yang dilengkapi ban nonbalapan dari Pirelli, dengan pertimbangan ada pembatasan jumlah tes terhadap mesin mobil tahun ini.

Vettel, pembalap berkebangsaan Jerman yang merupakan juara dunia empat kali pada 2010, 2011, 2012, dan 2013, mendapat kesempatan pertama di balik kemudi pada sesi pagi, sedangkan Leclerc, rekan satu timnya asal Monako, mendapat giliran di sesi siang, demikian Ferrari lewat akun Twitternya.

Pekan lalu Leclerc membawa mobil musim 2020, SF1000, dari markas tim di Maranello menuju sirkuit tes Ferrari, Fiorano, yang secara simbolik menunjukkan bahwa tim berlogo kuda jingkrak itu siap menyambut musim balapan yang dimulai di Austria pada 5 Juli nanti, setelah hampir 4 bulan vakum akibat pandemi virus corona.

Sementara tim rival, Mercedes, menjadi yang pertama melibas sirkuit setelah lockdown dengan menggelar tes selama 2 hari di Sirkuit Silverstone di Inggris, membawa mobil 2018 untuk digunakan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Renault menjadi tim berikutnya yang berlatih, kali ini di Austria, sama-sama menurunkan mobil 2018 bagi Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon.

Sementara itu, Racing Point menggunakan salah satu dari 2 hari yang diperuntukkan untuk pengambilan gambar untuk menjalankan mobil 2020 mereka di Silverstone, dengan Lance Stroll di balik kemudi.

Sejumlah tes tersebut juga menjadi kesempatan bagi tim untuk menjalani protokol kesehatan yang ketat yang harus mereka patuhi selama akhir pekan balapan nanti untuk memastikan keselamatan personel, sekaligus ajang pemanasan bagi para pembalap mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 ferrari

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top