Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Verstappen Prediksi Vettel Bisa Satu Tim dengan Hamilton

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, percaya Sebastian Vettel bisa bergabung dengan Mercedes pada musim balap Formula 1, pada 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  22:44 WIB
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel seusai GP Kanada 2019. - Antara/AFP
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel seusai GP Kanada 2019. - Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, percaya Sebastian Vettel bisa bergabung dengan Mercedes pada musim balap Formula 1, pada 2021.

Dikutip dari Essentially Sports, ia menganggap empat kali juara dunia itu memiliki peluang untuk bergabung dengan Lewis Hamilton setelah Ferrari dan Sebastian Vettel resmi mengakhiri kontrak pada musim ini.

Vettel belum mengumumkan rencananya untuk tahun depan. Sejumlah kalangan berspekulasi bahwa dirinya akan berisitirahat sejenak atau pensiun dari dunia balap. Selain itu, ketika Ferrari mengumumkan untuk melepas Vettel, banyak yang percaya bahwa Vettel akan menemukan tim lain dengan relatif mudah. McLaren dan Red Bull, misalnya, meski sulit, kedua tim berpeluang membawa Vettel dalam tim pebalap.

Mercedes muncul sebagai pilihan tim teratas, tetapi peluangnya selalu tipis. Pekan lalu, pembalap Valtteri Bottas mengkonfirmasi bahwa Mercedes tidak tertarik pada Vettel untuk tahun depan. Sekarang, satu-satunya pilihan Vettel adalah bergabung dengan tim papan tengah atau pensiun. Pilihan sulit, tetapi ini adalah kenyataan pahit yang dihadapi Sebastian di ajang F1.

Namun demikian, Max berpendapat bahwa Vettel masih bisa berakhir di Mercedes pada tahun 2021. Menurut dia, penggemar F1 hanya bisa memimpikan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel bekerja sama tahun depan. "Peluang yang sebenarnya terjadi lebih kecil daripada melihat tim Williams menjadi juara dunia tahun ini," ujarnya.

Meski begitu, menurut dia, keluarnya Vettel dari Ferrari mengejutkan dunia Formula 1. Pada akhirnya, Sebastian dan Ferrari berpikir pemisahan itu terbaik untuk semua orang. "Saya berharap dia akan mengendarai Ferrari untuk satu atau dua tahun lagi," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 ferrari

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top