Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal MotoGP Dirilis, Ini Tanggapan Ducati

Andrea Dovizioso, pebalap Ducati mengatakan, kehadiran jadwal balapan memberikan kepastian untuk mempersiapkan fisik dan pikiran.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 13 Juni 2020  |  12:10 WIB
Ajang balap MotoGP - Twiiter@MotoGP
Ajang balap MotoGP - Twiiter@MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Ducati Corse menyambut baik jadwal balapan MotoGP 2020 yang bakal menggelar 13 balapan hingga 17 balapan hingga akhir tahun ini. Balapan perdana akan dimulai pada 19 Juli di Circuit de Jerez, Spanyol.

Luigi Dall'Igna, General Manager of Ducati Corse mengatakan, walaupun jumlah bapalan berkurang tetapi kehadiran jadwal balapan musim 2020 merupakan suatu yang positif. Selama periode lockdown, Ducati mempersiapkan diri untuk memulai kejuaraan dan jadwal musim ini akan sangat sibuk.

"Ini akan meminta kerja semua orang, tidak hanya pembalap tetapi juga para mekanik kami," ujarnya pada laman resmi Ducati, Sabtu (13/6/2020).

Andrea Dovizioso, pebalap Ducati mengatakan, kehadiran jadwal balapan memberikan kepastian untuk mempersiapkan fisik dan pikiran.

"Saya berlatih keras selama periode ini, tetapi tidak mudah untuk melakukan itu tanpa mengetahui kapan balapan akan dimulai," tambahnya.

Dovizioso memperkirakan musim ini akan sangat menantang karena situasinya sangat berbeda. Tidak pernah terjadi sebelumnya di mana balapan digelar pada sirkuit yang sama dengan jedah hanya 1 minggu.

Seperti diketahui, Dorna selaku penyelengga MotoGP merilis 13 balapan yang dapat dilakukan musim ini. Terdapat beberapa balapan dilakukan pada sirkuit yang sama dengan jeda waktu hanya 1 minggu.

Balapan di luar Eropa belum bisa dipastikan karena kondisi pandemi Covid-19. Dorna memperkirakan terdapat 4 balapan yang dapat dilakukan di luar Eropa yakni di Amerika Serikat, Argentina, Thailand dan Malaysia.

Dovizioso mengaku tidak sabar untuk kembali menggeber Desmosedici GP. Menurutnya, jadwal balapan MotoGP 2020 menuntut pembalap untuk tidak melakukan kesalahan dan menangani setiap situasi dengan baik.

"Saya tidak sabar untuk kembali di atas Desmosedici GP, bertemu dengan tim lagi dan beraksi di lintasan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP ducati
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top