Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Formula E Virtual Seri ke-7, Pascal Wehrlein Jadi yang Tercepat

Dengan demikian, sang pebalap tim Mahindra Racing itu ke puncak klasemen kompetisi dengan satu balapan tersisa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2020  |  02:30 WIB
Tangkapan layar balap virtual Race at Home Challenge seri ke-7: Pascal Wehrlein dari tim Mahindra Racing - Antara/Aditya E.S. Wicaksono
Tangkapan layar balap virtual Race at Home Challenge seri ke-7: Pascal Wehrlein dari tim Mahindra Racing - Antara/Aditya E.S. Wicaksono

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang balap virtual Race at Home Challenge Formula E kembali digelar pada Sabtu (6/6/2020) di sirkuit virtual New York.

Dalam balapan seri ke-7 virtual Race at Home Challenge Formula E ini, Pascal Wehrlein merebut posisi puncak. Dengan demikian, sang pebalap tim Mahindra Racing itu ke puncak klasemen kompetisi dengan satu balapan tersisa.

Wehrlein kini memimpin 22 poin dari pesaing terdekatnya, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-Bez EQ. Namun perebutan gelar masih terbuka karena seri pamungkas akan memberi poin dobel kepada pemenang.

Sang pebalap asal Jerman itu tampil sempurna, mengawali balapan di sirkuit virtual New York itu dari pole position, dan mampu mempertahankan posisinya di lap pembuka.

Wehrlein, bersama pebalap debutan tim Audi Kelvin Van Der Linde dan Oliver Rowland dari tim Nissan meninggalkan rombongan setelah beberapa lap awal. Trio pebalap itu pun bertarung ketat memperebutkan posisi.

Namun Rowland menjadi korban kegesitan Vandoorne, yang dari posisi kelima menyalip rekan satu timnya, Nyck de Vries dan sang pebalap asal Inggris itu sekaligus.

Sang pebalap asal Belgia membuat kesalahan di tikungan, sehingga Rowland sempat mampu merebut kembali posisinya dan menahan Vandoorne di posisi keempat di depan De Vries.

Rowland berusaha keras mengejar Van Der Linde untuk posisi kedua, dan di tikungan penultima dia pun melakukan manuver yang mengejutkan, menyalip dari sisi dalam hingga finis runner-up.

Vandoorne harus puas finis peringkat empat, di depan Max Guenther dan Felipe Massa (ROKiT Venturi Racing).

"Balapan yang bagus dan salah satu yang paling sulit bagiku. Aku tak melihat lampu start karena Halo. Aku mampu mempertahankan jarak setelah merusak kameraku," kata Wehrlein.

Seri terakhir Race at Home Challenge akan menuju Tempelhof, Berlin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap mobil Formula E Championship

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top