Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Formula 1 Digelar Lagi Juli, Ini Batasan Jumlah Personel Setiap Tim

FIA menetapkan batasan jumlah personel setiap tim Formula 1 yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  20:46 WIB
Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc di pit Sirkuit Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (3/11/2019)./Antara - Reuters
Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc di pit Sirkuit Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat (3/11/2019)./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi otomotif internasional, Fédération Internationale de l'Automobile (FIA), menetapkan ketentuan bahwa jumlah personel setiap tim Formula 1 yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar tertutup dibatasi 80 orang.

Organisasi yang dipimpin oleh Jean Todt dan bermarkas di Paris, Prancis, itu menjelaskan detail peraturan itu dalam revisi regulasi 2020 yang mereka terbitkan, khususnya untuk Grand Prix tertutup di tengah rencana musim kompetisi dilanjutkan pada Juli 2020.

"Sejak awal dari ajang tertutup hingga pengumuman klasifikasi resmi balapan, tak ada kompetitor yang terdiri lebih dari 80 personel tim dalam lingkungan sirkuit," demikian pernyataan resmi FIA pada Kamis (28/5/2020).

Selain itu, jumlah personel tim yang berada di batas sirkuit yang terkait secara langsung dengan pengoperasian mobil tidak boleh lebih dari 60 orang.

FIA memerinci lebih jauh bahwa staf yang tugasnya berhubungan dengan penerimaan tamu, sponsor, marketing, public relation, keamanan, atau pengemudi truk tidak termasuk mereka yang digolongkan sebagai personel operasional.

Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda akbat pandemi Covid-19 global di Austria pada Juli, tetapi mereka belum mengeluarkan revisi kalender tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top