Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Benarkah Rossi Bergabung ke Petronas Yamaha?

Valentino Rossi kemungkinan besar akan bergabung dengan tim saletit Petronas Yamaha SRT untuk musim balapan MotoGP 2021. Rumor itu santer beredar setelah pembalap Italia berusia 41 tahun menyatakan akan terus membalap pada musim depan.
Valentino Rossi/Reuters/Heino Kalis
Valentino Rossi/Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Valentino Rossi kemungkinan besar akan bergabung dengan tim saletit Petronas Yamaha SRT untuk musim balapan MotoGP 2021. Rumor itu santer beredar setelah pembalap Italia berusia 41 tahun menyatakan akan terus membalap pada musim depan.

Yamaha sebagai pabrikan juga telah menyatakan akan memberikan Rossi motor spesifikasi tim pabrikan. Pasalnya, selain memiliki jasa besar bagi Yamaha, Rossi juga harus merelakan posisinya di tim pabrikan setelah Monster Energy Yamaha, timnya saat ini yang berbasis di Lesmo, Italia, merekrut pembalap muda potensial Fabio Quartararo.

Laman resmi MotoGP, Rabu (13/5/2020) melaporkan Rossi kemungkinan besar telah mencapai kata sepakat dengan tim asal Malaysia itu. Kontrak resmi kemungkinan akan dirilis pada pekan ini karan tinggal menyelesaikan detail-detail kecil lainnya.

Pasalnya, Petronas Yamaha SRT, yang berbasis di Sepang, Malaysia, merupakan satu-satunya tim satelit yang menggunakan motor Yamaha. Sejauh ini, catatan tim itu tergolong mencolok karena mampu menempatkan pembalapnya untuk bertarung meraih podium pada musim lalu.

Sebelumnya, Kepala tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali telah menyatakan akan mempertahankan pembalap mudanya Franco Morbidelli untuk ditandemkan dengan salah satu pembalap lainnya. Rossi kemungkinan bakal menjadi rekan setim bersama anak didiknya yang pernah meraih gelar Moto2 itu.

"Memiliki dua pembalap baru pada tahun depan akan sangat berisiko. Kami memilih untuk mempertahankan satu yang kami miliki," ujar Razali baru-baru ini.

Pada kesempatan lain, Razali menyebutkan jika Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, terdapat beberapa hal yang perlu disepakati seperti mekanik yang boleh dan tidak boleh dibawa oleh Rossi. Pasalnya, Petronas juga tidak ingin merombak tim yang sudah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler