Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Petronas Yamaha Pilih Morbidelli Ketimbang Lorenzo

Tim Petronas Yamaha menegaskan akan lebih bijak mempertahankan Franco Morbidelli ketimbang mendatangkan dua pebalap baru. Pasalnya, pebalap Italia itu merupakan salah satu yang kompetitif dan memberikan banyak masukan positif untuk pengembangna motor.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  20:20 WIB
Gairah Franco Morbidelli pada sepeda motor berasal dari ayahnya Livio, seorang mantan pebalap Italia yang mengajarkan sepeda motor kepada putranya sejak berusia 2 tahun. / yamaha/racing.com
Gairah Franco Morbidelli pada sepeda motor berasal dari ayahnya Livio, seorang mantan pebalap Italia yang mengajarkan sepeda motor kepada putranya sejak berusia 2 tahun. / yamaha/racing.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Petronas Yamaha menegaskan akan lebih bijak mempertahankan Franco Morbidelli ketimbang mendatangkan dua pebalap baru. Pasalnya, pebalap Italia itu merupakan salah satu yang kompetitif dan memberikan banyak masukan positif untuk pengembangna motor.

Razlan Razali, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, mengatakan untuk menjaga stabilitas tim, sangat penting mempertahankan Franco Morbidelli. Pembaruan kontrak kemungkinan dilakukan sebelum balapan perdana musim ini.

"Musim ini tidak lazim dan juga kaitannya dengan pilihan pengendara untuk tahun depan karena pasti keputusan harus dibuat sebelum mereka dievaluasi di lintasan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Selasa (5/5/2020).

Seperti diketahui, santer beredar garasi tim Petronas Yamaha bakal diisi oleh Valentino Rossi yang sejauh ini masih ingin membalap. Selain itu, terdapat kabar Jorge Lorenzo juga berpeluang turun kembali ke lintasan setelah memutuskan pensiun.

Sejauh ini, Yamaha telah menjanjikan Rossi spesifikasi motor pabrikan jika masih ingin membalap. Yamaha juga telah mengontrak Fabio Quartararo untuk menggantikan Rossi di tim utama.

Razlan Razali mengatakan, memiliki dua pembalap baru pada tahun depan sangat berisiko sehingga lebih memilih untuk mempertahankan salah satu yang telah dikenal dengan baik.

"Karena itu idenya ialah mempertahankan Franco. Dia pembalap yang memberikan informasi sangat baik tentang motor untuk kami dan Yamaha. Dia telah melakukan itu pada 2019 dan selama tes pramusim," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pebalap Tim Petronas Yamaha
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top