Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Suzuki Kontrak Rins Hingga 2022, Performanya Dinilai Memuaskan

Pembalap MotoGP Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022 atau 6 tahun sejak pertama kali memperkuat Suzuki pada 2017. Rins dinilai berkembang sangat baik dengan Suzuki dan memiliki prospek yang bagus dengan Suzuki pada masa mendatang.
Andrea Iannone dan Alex Rins/Crash
Andrea Iannone dan Alex Rins/Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022 atau 6 tahun sejak pertama kali memperkuat Suzuki pada 2017. Rins dinilai berkembang sangat baik dengan Suzuki dan memiliki prospek yang bagus dengan Suzuki pada masa mendatang.

Shinichi Sahara, Team Suzuki MotoGP Project Leader mengatakan, pembaruan kontrak dengan Rins menunjukkan kemajuan dari proyek jangka panjang Suzuki dengan pembalap muda. Rins dan bersama, katanya, berkembang sangat baik dan telah meraih beberapa podium.

"Kami telah meraih podium dan kemenangan, dan saya pikir ini adalah cara terbaik untuk masa mendatang. Sayangnya, situasi saat ini tidak mengizinkan kami untuk membuktikan di lintasan. Namun, kami telah membuat kemajuan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Senin (20/4/2020).

Seperti diketahui, pada musim 2020 balapan MotoGP belum bisa digelar karena pandemi virus corona (Covid-19). Pada uji coba musim 2020, Suzuki bersama Alex Rins menunjukkan catatan positif dengan mampu bersaing pada posisi terdepan berkat beragam peningkatan pada motor.

Alex Rins mengatakan, dirinya percaya dengan Suzuki karena memiliki potensi sangat besar untuk meraih kemenangan. Suzuki, klaimnya, menjadi tempat yang tepat untuk bertumbuh dan meraih masih yang memuaskan.

"Saya selalu percaya dengan tim dan atas alasan itu sangat muda bagi saya untuk sepakat dengan Suzuki. Kemudian kami mengambil waktu untuk menfinalisasi detail dan mengikuti kemajuan. Sekarang kami harus memahami apa yang terjadi pada musim 2020. Kami siap berkompetisi pada level tertinggi seperti yang kami tunjukkan pada uji coba pramusim," paparnya.

Hingga sejauh ini, bersama Suzuki, Rins telah meraih kemenangan pertama pada MotoGP Argentina 2018 dan beberapa kali finis pada posisi ketiga. Pada musim lalu, pembalap Spanyol ini mencetak prestasi yang memuaskan dengan masuk peringkat kelima klasemen akhir MotoGP berkat dua kemenangan pada balapan di Amerika Serikat dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler