Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotoGP: Suzuki Kontrak Rins Hingga 2022, Performanya Dinilai Memuaskan

Pembalap MotoGP Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022 atau 6 tahun sejak pertama kali memperkuat Suzuki pada 2017. Rins dinilai berkembang sangat baik dengan Suzuki dan memiliki prospek yang bagus dengan Suzuki pada masa mendatang.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 April 2020  |  13:40 WIB
Andrea Iannone dan Alex Rins - Crash
Andrea Iannone dan Alex Rins - Crash

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP Spanyol, Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022 atau 6 tahun sejak pertama kali memperkuat Suzuki pada 2017. Rins dinilai berkembang sangat baik dengan Suzuki dan memiliki prospek yang bagus dengan Suzuki pada masa mendatang.

Shinichi Sahara, Team Suzuki MotoGP Project Leader mengatakan, pembaruan kontrak dengan Rins menunjukkan kemajuan dari proyek jangka panjang Suzuki dengan pembalap muda. Rins dan bersama, katanya, berkembang sangat baik dan telah meraih beberapa podium.

"Kami telah meraih podium dan kemenangan, dan saya pikir ini adalah cara terbaik untuk masa mendatang. Sayangnya, situasi saat ini tidak mengizinkan kami untuk membuktikan di lintasan. Namun, kami telah membuat kemajuan," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Senin (20/4/2020).

Seperti diketahui, pada musim 2020 balapan MotoGP belum bisa digelar karena pandemi virus corona (Covid-19). Pada uji coba musim 2020, Suzuki bersama Alex Rins menunjukkan catatan positif dengan mampu bersaing pada posisi terdepan berkat beragam peningkatan pada motor.

Alex Rins mengatakan, dirinya percaya dengan Suzuki karena memiliki potensi sangat besar untuk meraih kemenangan. Suzuki, klaimnya, menjadi tempat yang tepat untuk bertumbuh dan meraih masih yang memuaskan.

"Saya selalu percaya dengan tim dan atas alasan itu sangat muda bagi saya untuk sepakat dengan Suzuki. Kemudian kami mengambil waktu untuk menfinalisasi detail dan mengikuti kemajuan. Sekarang kami harus memahami apa yang terjadi pada musim 2020. Kami siap berkompetisi pada level tertinggi seperti yang kami tunjukkan pada uji coba pramusim," paparnya.

Hingga sejauh ini, bersama Suzuki, Rins telah meraih kemenangan pertama pada MotoGP Argentina 2018 dan beberapa kali finis pada posisi ketiga. Pada musim lalu, pembalap Spanyol ini mencetak prestasi yang memuaskan dengan masuk peringkat kelima klasemen akhir MotoGP berkat dua kemenangan pada balapan di Amerika Serikat dan Inggris.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP suzuki
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top