Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 : Gara-gara Pandemi Corona, Renault Potong Gaji Daniel Ricciardo

Gaji pebalap Daniel Ricciardo akan dipotong untuk membantu Renault melewati pandemi virus corona, di tengah kondisi masa depannya di tim pabrikan asal Prancis itu belum jelas.
Pebalap Renault Daniel Ricciardo/Antara/Reuters
Pebalap Renault Daniel Ricciardo/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gaji pebalap Daniel Ricciardo akan dipotong untuk membantu Renault melewati pandemi virus corona, di tengah kondisi masa depannya di tim pabrikan asal Prancis itu belum jelas.

Pebalap asal Australia itu menjadi salah satu pebalap bergaji tinggi di Formula 1 dengan meraup sedikitnya US$25 juta per tahun.

Pabrikan tersebut mencutikan sebagian besar staf F1 mereka yang ditempatkan di Enstone, Inggris.

"Kami telah berdiskusi. Daniel telah mengonfirmasi ia bersedia... saya bisa konfirmasi ke Anda dia akan menguranginya," kata bos tim Renault Cyril Abiteboul sebagaimana ditulis L'Equipe dan dikutip Reuters pada Rabu (15/4/2020).

"Kami masih harus memperbaiki persyaratan, tetapi pada prinsipnya, saya dapat meyakinkan komite manajemen grup Renault; saya tidak khawatir itu mengganggu kestabilan program F1."

Setelah meninggalkan Red Bull, Ricciardo bergabung ke Renault tahun lalu dengan kontrak yang berlaku hingga akhir 2020.

Ketika musim balapan Formula 1 terpaksa ditunda imbas pandemi virus corona, dan bahkan ada pihak yang berspekulasi kejuaraan itu tak akan berjalan tahun ini, Renault bisa terpaksa menggaji pebalap berusia 30 tahun itu dengan imbal balik yang tak banyak.

"Di musim normal, kami akan mulai membahas masalah ini," kata Abiteboul. "Kami akan mengevaluasi performa Daniel setelah empat balapan pertama dan memulai atau tidak melakukan bahasan pertama."

Seri pembuka F1 di Melbourne, Australia pada 15 Maret dibatalkan dan begitu pula Grand Prix Monako imbas pandemi virus corona. Tujuh balapan seri lainnya pun tertunda dan kemungkinan antri untuk penjadwalan ulang di kalender musim.

Dengan opsi yang tak banyak, F1 berharap mereka bisa menjalankan musim ini dengan jumlah balapan yang dikurangi menjadi 15 hingga 18 seri di daratan Eropa pada musim panas nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler