Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wabah Corona, PBSI Usul Indonesia Open 2020 Diundur

Mewabahnya virus corona di Indonesia, terutama di Jakarta, membuat turnamen internasional Indonesia Open 2020 berpeluang diundur dari jadwal yang telah ditentukan.
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meminta penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2020 diundur dari Juni 2020 ke September 2020.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan, wacana memundurkan Indonesia Open 2020 didasarkan pada pertimbang situasi terkait eskalasi pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Dia menambahkan, keputusan untuk menyelenggarakan Indonesia Open sesuai jadwal, yakni pada 16-21 Juni itu tidak mudah di tengah kondisi Jakarta yang dinilainya makin mengkhawatirkan pascamewabahnya virus corona.

"Rasanya sih berat, maka kita sedang mencoba untuk bicara dengan pihak terkait dan stakeholders untuk memastikan [penyelenggaraan Indonesia Open 2020]. Kalau saya sendiri cenderung ingin menggeser Indonesia Open dengan Indonesia Masters Super 100 nanti di bulan September," katanya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (21/3/2020).

Menurutya, PBSI patut menyiapkan segala skenario terkait penyelenggaraan Indonesia Open 2020.

Pasalnya, Federasi Bulu Tangkis Denmark selaku tuan rumah turnamen Thomas & Uber Cup 2020 pun telah memutuskan untuk menjadwal ulang kejuaraan tersebut menjadi 15-23 Agustus akibat pandemi virus corona.

Meski begitu, wacana penundaan Indonesia Open juga diakuinya bukanlah keputusan yang mudah karena mereka harus terlebih dulu mendapatkan izin dari induk cabang bulu tangkis dunia BWF.

Melihat eskalasi virus corona di Indonesia yang semakin meningkat, Budiharto berharap tidak ada pembatalan pada turnamen tersebut. Komunikasi dengan pihak terkait termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga terus dilakukan untuk arahan dan izin penyelenggaraan.

Seperti diketahui, virus corona yang telah menginfeksi sekitar 234.000 orang di seluruh dunia dari 177 negara itu memaksa event olahraga terhenti seketika, termasuk seluruh turnamen bulu tangkis BWF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler