Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal All England 2020: Praveen/Melati ke Final Susul Kevin/Marcus

Hasil semifinal All England 2020 nomor ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva vs Marcus Ellis/Lauren Smith dimenangkan Praveen/Melati.
Praveen Jordan-Melati Daeva lolos ke semifinal All England 2020/Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Melati Daeva lolos ke semifinal All England 2020/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal All England 2020 nomor ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva vs Marcus Ellis/Lauren Smith dimenangkan Praveen/Melati.

Bermain di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020) pagi, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima menang dalam tiga set langsung atas Ellis/Smith dengan skor 21-15, 21-23 dan  21- 11 dalam tempo 67 menit.

Di babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mengandaskan wakil Korea Selatan , Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung.

Indonesia sebelumnya sudah meloloskan wakil ke final All England 2020 di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Minions hanya butuh 35 menit untuk mengakhiri perlawanan Lee/Wang di Birmingham Arena, Inggris. Dengan semakin mengerucutnya jumlah peserta, persaingan di babak empat besar berlangsung dengan ketat.

"Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami tidak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun gim kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimis kalau kami bisa membalikkan keadaan," kata Kevin dalam keterangan tertulis PP PBSI, Sabtu (14/3/2020).

Pasangan unggulan satu ini mengaku langsung siap sejak awal. Meski sempat mendapat perlawanan di interval awal gim dua, namun Minions akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Di gim kedua, beberapa kali saya mau main netting tapi gagal, jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi," kata Kevin.

Selanjutnya di babak final, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

"Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami tidak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik aja," tutur Kevin.

"Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja," tutur Marcus menimpali.

Di nomor tunggal putra, Viktor Axelsen akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Taiwan. Sementara itu di nomor ganda putri Du Yue/Li Yin Hui ditantang unggulan tiga, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler