Marc Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga 2024

Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda Racing Corporation selama 4 tahun ke depan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  18:30 WIB
Marc Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga 2024
Marc Mrquez Alenta uji coba di arena balap Qatar - Twitter @marcmarquez93

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Honda Racing Corporation selama 4 tahun ke depan.

Dalam situs resmi MotoGP, pebalap berjuluk The Baby Alien itu akan menunggangi motornya bersama Honda hingga Desember 2024.

Presiden Honda Racing Corporation Yoshihige Nomura mengatakan bahwa pihaknya sangat senang untuk mengumumkan bahwa setelah akhir musim 2020, Marc Marquez akan berada di paddock Honda selama 4 tahun lagi.

Dia mengatakan pembicaraan terkait dengan kontrak itu dimulai sejak beberapa bulan yang lalu. Menurut Yoshihige, kedua belah pihak sangat senang untuk melanjutkan kerja samanya untuk memangkan kejuaraan.

“Marc memulai karirnya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kita telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir. Sebagai seorang juara yang unik, dia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat bisa terus sukses," katanya seperti dikutip di laman resmi MotoGP, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu, pemilik nomor motor 93 itu mengatakan dirinya sangat bangga mengumumkan perpanjang kontraknya dengan HRC yang telah memberinya kesempatan untuk berlaga di kelas utama MotoGP sejak 2013 lalu.

Menurut Marquez, sejak musim pertamanya di kelas utama, telah banyak kesuksesan yang ditorehkan dirinya bersama dengan tim Honda. Untuk itu, pria kelahiran Cervera, Spanyol itu mengatakan akan sangat senang melanjutkan menjadi bagian keluarga Honda.

“HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
MotoGP

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top