Jadwal Final BATC 2020, Indonesia Vs Malaysia, Jepang Vs Korsel

Indonesia akhirnya maju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 dan akan berjumpa dengan Malaysia, pada Minggu (16/2/2020) siang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  08:32 WIB
Jadwal Final BATC 2020, Indonesia Vs Malaysia, Jepang Vs Korsel
Shesar Hiren Rhustavito - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya maju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 dan akan berjumpa dengan Malaysia, pada Minggu (16/2/2020) siang, pukul 15.00 WIB di Rizal Stadium.

Indonesia lolos ke final setelah di semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 mengalahkan India dengan skor tipis 3-2.

Kepastian Indonesia ke final ditentukan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan ganda India, Chirag Shetty/Lakhsya Sen dengan skor 21-6 dan 21-13.

"Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan," kata Kevin usai laga.

"Saya pribadi tidak menduga, saya berharap kami bisa menang lebih cepat. Tapi tim India memang kuat, kami sebagai pemain harus siap dalam situasi apa pun," tambah Marcus.

Di babak final, Indonesia sudah ditunggu Malaysia. Tim Negeri Jiran melaju ke partai puncak setelah mengalahkann Jepang dengan skor sempurna 3-0. Dituturkan Marcus, tim Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasanngan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

"Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim," tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

"Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya," jelas Marcus soal Chia/Soh.

India sebelumnya sempat  menyamakan kedudukan 2-2 setelah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito gagal mengamankan poin ketiga usai dikalahkan Subhankar Dey dengan skor 17-21, 15-21.

Pertandingan antara Shesar dan Dey sebetulnya berlangsung cukup sengit di awal game pertama. Skor sempat imbang 9-9 di game pertama. Namun Shesar kembali tertinggal jauh 13-19 hingga akhirnya kehilangan game pertama.

Di game kedua, Shesar masih tidak bisa keluar dari tekanan demi tekanan yang terus dilancarkan Dey.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan yang saya rasakan seperti itu. Saya sudah coba ganti strategi lain, tapi sayanya masih setengah-setengah, mau menyerang atau reli, jadi ketekan lawan terus," ujar Shesar dalam situs resmi PBSI.

"Di game kedua, saya coba unggul di bola depan, tapi saya kurang sabar sendiri. Kalau beban sih tidak ada, tapi kalau di beregu kan sebisa mungkin harus sumbang poin. Tapi tadi saya tidak bisa mengembangkan permainan," lanjut Shesar.

Jadwal Final Badminton Asia Team Championships 2020, Minggu (16/2):

Putri: Jepang Vs Korea Selatan (Jam 09.00 WIB)

Pria: Indonesia vs Malaysia (Jam 15.00 WIB)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top