Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal BATC 2020: Kalahkan India, Indonesia Vs Malaysia di Final

Tim putra Indonesia akhirnya maju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 setelah di semifinal mengalahkan India.
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia
Ganda putra, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putra Indonesia akhirnya maju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 setelah di semifinal mengalahkan India dengan skor 3-2.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Chirag Shetty/Lakhsya Sen dengan skor 21- 6 dan 21-12 di Rizal Stadium, Sabtu (15/2). 

India sebelumnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pada partai keempat, Shesar Hiren Rhustavito di luar dugaan takluk dari tunggal putra, Subhankar Dey dengan skor 17-21 dan 15-21 dalam tempo 49 menit.

Poin kedua Indonesia dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila, dengan skor 21-10, 14-21, 23-21.

Hendra/Ahsan menang relatif mudah di game pertama. Di game kedua, Hendra/Ahsan kesulitan menghadapi perubahan permainan lawan dan ketinggalan 5-11. Kesalahan demi kesalahan beruntun dilakukan Hendra/Ahsan hingga mereka harus kehilangan game kedua.

Game ketiga pun berlangsung menegangkan. Hendra/Ahsan yang sudah unggul di awal, jadi ketinggalan 10-11. Saat kedudukan match point 20-18, Hendra/Ahsan masih belum bisa menyelesaikan permainan. Usai adu setting yang sengit, Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan pertandingan sekaligus mengamankan poin kedua untuk Indonesia.

"Lawan memang bagus, nggak gampang mati. Di game kedua, mereka sempat mengubah permainan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola yang mudah masih gampang mati," komentar Ahsan soal pertandingan.

"Pasangan India ini bermain rapi, no lob-nya bagus, serangannya juga kencang. Kami sudah siap dapat perlawanan ketat dari mereka," kata Hendra.

"Di saat kritis, kami nggak mau memikirkan kesalahan kami yang sebelumnya. Kami fokus bagaimana caranya balik ke pola main kami lagi," tutur Ahsan.

Di partai final, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia yang mengalahkan Jepang dengan skor 3-0. Pertandingan final Badminton Asia Team Championships 2020, Indonesia vs Malaysia akan dilaksanakan, Minggu (16/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler