Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MotoGP: Punya Mesin Baru, Aprilia Optimistis Tatap Musim 2020

Pada musim 2020, Aprilia membangun baru mesinnya yang menggunakan karakteristik V4, mirip dengan Honda dan Ducati.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  15:57 WIB
Ajang balap MotoGP - Twiiter@MotoGP
Ajang balap MotoGP - Twiiter@MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro mengaku sangat puas dengan evolusi mesin yang dilakukan Aprilia pada RS-GP 2020.

Motor terbaru Aprilia itu diklaim sangat kompetitif setelah pada uji coba di Sepang baru-baru ini mampu bersaing ketat dengan merek lain seperti Honda, Ducati, Yamaha, dan Suzuki.

"Saya sangat puas dan berterima kasih kepada semua orang di Aprilia Racing yang menghadirkan motor yang kompetitif di lintasan ini. 2020 RS-GP telah meningkat dari segala aspek. Ini sebuah langkah maju dan mengejutkan saya," ujarnya pada laman resmi Aprilia, Sabtu (15/2/2020).

Pembalap Spanyol itu menyebutkan terdapat beberapa area yang harus ditingkatkan, tetapi sebagai proyek baru hal itu bisa dimaklumi. Menurutnya, sepeda motor terbaru Aprilia memiliki kecepatan balapan yang sangat baik, termasuk dengan menggunakan ban bekas.

Dia menyebutkan Aprilia akan terus meningkatkan sepeda motornya sebelum gelaran balapan perdana di Qatar pada 6-8 Maret 2020 mendatang. Yang pasti, katanya, setelah uji coba Malaysia dia sangat optimistis dengan generasi terbaru mesin Aprilia.

"Karena hanya ada beberapa minggu tersisa sebelum balapan perdana, tetapi saya meninggalkan Malaysia dengan senyum," tambahnya.

Seperti diketahui, pada musim 2020, Aprilia membangun baru mesinnya yang menggunakan karakteristik V4 yang mirip dengan Honda dan Ducati. Sebelumnya, Aprilia kerap kesulitan bersaing dengan tim lain sehingga perubahan besar pada 2019 lalu diharapkan menjadi batu loncatan pada musim 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top