Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Punya Mesin Baru, Aprilia Optimistis Tatap Musim 2020

Pada musim 2020, Aprilia membangun baru mesinnya yang menggunakan karakteristik V4, mirip dengan Honda dan Ducati.
Ajang balap MotoGP/Twiiter@MotoGP
Ajang balap MotoGP/Twiiter@MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP Aprilia Racing Team Gresini Aleix Espargaro mengaku sangat puas dengan evolusi mesin yang dilakukan Aprilia pada RS-GP 2020.

Motor terbaru Aprilia itu diklaim sangat kompetitif setelah pada uji coba di Sepang baru-baru ini mampu bersaing ketat dengan merek lain seperti Honda, Ducati, Yamaha, dan Suzuki.

"Saya sangat puas dan berterima kasih kepada semua orang di Aprilia Racing yang menghadirkan motor yang kompetitif di lintasan ini. 2020 RS-GP telah meningkat dari segala aspek. Ini sebuah langkah maju dan mengejutkan saya," ujarnya pada laman resmi Aprilia, Sabtu (15/2/2020).

Pembalap Spanyol itu menyebutkan terdapat beberapa area yang harus ditingkatkan, tetapi sebagai proyek baru hal itu bisa dimaklumi. Menurutnya, sepeda motor terbaru Aprilia memiliki kecepatan balapan yang sangat baik, termasuk dengan menggunakan ban bekas.

Dia menyebutkan Aprilia akan terus meningkatkan sepeda motornya sebelum gelaran balapan perdana di Qatar pada 6-8 Maret 2020 mendatang. Yang pasti, katanya, setelah uji coba Malaysia dia sangat optimistis dengan generasi terbaru mesin Aprilia.

"Karena hanya ada beberapa minggu tersisa sebelum balapan perdana, tetapi saya meninggalkan Malaysia dengan senyum," tambahnya.

Seperti diketahui, pada musim 2020, Aprilia membangun baru mesinnya yang menggunakan karakteristik V4 yang mirip dengan Honda dan Ducati. Sebelumnya, Aprilia kerap kesulitan bersaing dengan tim lain sehingga perubahan besar pada 2019 lalu diharapkan menjadi batu loncatan pada musim 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler