Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil BATC 2020: Kalah dari Thailand, Tim Putri Indonesia Jadi Runner Up

Tim putri Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  14:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putri Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 setelah di partai kelima, tunggal putri Choirunnisa kalah dari Phittayaporn Chaiwan.

Bermain di Rizal Memoril Coliseum, Kamis (13/2/2020), Choirunnisa kalah dua set langsung 18-21 dan 10-21. Dengan kekalahan 2-3 ini maka Indonesia menjadi runner up grup Y.

Sebelumnya ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menyumbang poin kedua untuk tim Merah-Putih setelah mengatasi perlawanan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-17, 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan di Sea Games 2019 lalu, pada partai final beregu putri, Fadia/Ribka dikalahkan Chaladchalam/Muenwong dengan skor 8-21, 17-21.

Fadia/Ribka mencoba untuk tidak terbebani saat tim tengah tertinggal 1-2 usai kekalahan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Ruselli Hartawan.

"Di awal memang ada beban, tapi tadi bagaimana pintar-pintar mengatasinya saja di lapangan. Sebetulnya lawan mainnya sama dengan di Sea Games, tapi kali ini kami lebih siap dan mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fadia yang dijumpai di Rizal Memorial Coliseum.

"Setelah kekalahan di SEA Games, kami sadar kalau di level senior itu skill saja nggak cukup, jadi harus lebih siap juga mentalnya," jelas Ribka kepada dalam situs resmi PBSI.

"Dari kekalahan kemarin, kami ada keinginan mau balas dan menyumbang poin untuk tim. Saya dan Fadia dari awal sudah komunikasi, pokoknya gimana caranya kami harus sumbang poin," lanjut Ribka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top