Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, Gregoria Bawa Indonesia Memimpin

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand di laga penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand di laga penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang digelar di Rizal Colisuem, Kamis (13/2/2020).

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi tunggal pertama menyumbangkan poin perdana usai mengalahkan Busanan Ongbumrungphan, dengan skor 21-16-, 21-12.

Gregoria benar-benar mengontrol jalannya permainan. Ia selalu mengungguli Ongbumrungphan sejak game pertama. Walau sempat mendekat, namun Ongbumrungphan tak dapat meladeni permainan Gregoria, ia tertinggal jauh hingga 11-18 di game kedua.

Penempatan bola Gregoria juga seringkali menyulitkan pergerakan Ongbumrungphan, ia sering mati langkah dan tak dapat mengembalikan bola-bola yang diarahkan Gregoria.

"Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap. Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal, saya bisa unggul 6-0. Saya jadi percaya diri, saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri," kata Gregoria soal pertandingan dalam situs resmi PBSI.

"Saya tahu dia pemain yang ulet, terakhir ketemu memang ramai. Saya juga tidak memikirkan kemarin saya mainnya kurang enak, fokus ke pertandingan hari ini saja," lanjut Gregoria.

Pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung ini juga berharap timnya dapat melanjutkan suksesnya memetik angka kemenangan dari wakil Thailand.

"Saya berharap untuk tim bisa kasih yang terbaik. Habis stretching, saya akan langsung gabung ke tim untuk memberi dukungan," tutur Gregoria.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani tengah bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler