Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATC 2020: Lawan Filipina, Ini Susunan Tim Putri Indonesia

Laga pertama penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC) akan mempertemukan tim putri Indonesia dengan Filipina.
Greysia Polii dan Apriani Rahayu/Badminton Indonesia
Greysia Polii dan Apriani Rahayu/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga pertama penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 (BATC) akan mempertemukan tim putri Indonesia dengan Filipina.

Indonesia rencananya bakal menurunkan ganda putri andalan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam laga melawan tuan rumah tersebut.

Disebutkan Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, keputusan ini diambil dengan pertimbangan bahwa Greysia/Apriyani butuh pemanasan jelang laga melawan Thailand yang lebih berat di babak penyisihan kedua. Greysia/Apriyani juga mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Besok kan peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe saja," tutur Susy dalam situs PBSI, Selasa (11/2).

Di tunggal ketiga, pemain junior Putri Kusuma Wardani akan diturunkan. Ini merupakan pengalaman pertama Putri di ajang beregu senior. Sebelumnya Putri juga menjadi salah satu pahlawan Indonesia saat merebut Piala Suhandinata di kejuaraan beregu World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia.

"Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk nambah jam terbangnya juga," tutur Susy.

"Mudah-mudahan di pertandingan besok, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang," lanjutnya.

Hari ini Susy mendapat kejutan dari tim putra dan putri Indonesia. Tepat di hari ini, Susy merayakan hari ulang tahunnya yang ke-49. Susy berharap mendapat kado terbaik berupa kemenangan tim di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

"Terima kasih kepada semuanya, buat ucapannya, buat doanya. Semoga ini menjadi berkah buat kita semua dan tim mendapat hasil terbaik di BATC kali ini," kata Susy di sela makan malam bersama tim.

Tim putri Indonesia akan bertanding melawan Filipina besok, Rabu (12/2) pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra bakal bertarung dengan Korea Selatan pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila.

Berikut susunan pemain putri Indonesia vs Filipina:

Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar

Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle

Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler