Hasil BATC 2020, Tim Putri Indonesia Punya Peluang Kalahkan Thailand

Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  15:32 WIB
Hasil BATC 2020, Tim Putri Indonesia Punya Peluang Kalahkan Thailand
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Laga Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada Kamis (13/2) mendatang. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung cs harus melawan tuan rumah, Filipina, di babak penyisihan pertama pada Rabu (12/2).

Jika melihat kekuatan di atas kertas, tim putri Indonesia masih lebih unggul dari Fipilina. Namun Thailand akan menjadi lawan berat bagi tim Indonesia. Di turnamen ini Thailand turun tanpa pemain terbaik mereka, Ratchanok Intanon. Absennya Intanon tentu membawa pengaruh bagi peluang tim Indonesia dalam menghadapi Thailand.

"Ya, tentu ada peluang, peluangnya lebih besar dengan tidak ada Ratchanok. Tapi kami harus tetap mewaspadai tunggal putri Thailand, karena mereka memang kekuatannya di tunggal putri," ujar Rionny Mainaky, Kepala Pelatih Tunggal Putri PP PBSI yang ditemui di sela latihan terakhir tim di lapangan latihan Rizal Memorial Coliseum dalam situs resmi PBSI, Selasa (11/2/2020).

Tanpa diperkuat Intanon, tunggal putri Thailand masih punya beberapa amunisi seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol dan Pornpawee Chochuwong. Jika melihat head to head dengan Ongbumrungphan, Gregoria punya catatan yang cukup baik. Ia memenangkan tiga laga terakhir dari total lima pertemuan.

Sementara Ruselli masih kalah unggul dari Chochuwong dengan skor 0-1. Dalam pertandingan melawan Filipina hari ini, tim Thailand tidak menurunkan Jindapol sebagai tunggal ketiga, namun menurunkan Chasinee Korepap yang juga bermain ganda putri. Dengan demikian, Thailand bisa memainkan tiga nomor tunggal di awal, sehingga peluang menang lebih besar, karena nomor tunggal memang menjadi andalan mereka.

"Kami yakin di partai pertama Gregoria bisa mengatasi, dilihat dari rekor pertemuan juga kan Gregoria masih unggul dari Busanan. Kalau Ruselli memang masih kalah di pertemuan terakhir dari Pornpawee. Tapi saya rasa kali ini kami bisa menghadapi," jelas Rionny.

"Yang penting itu dari individunya siap dan harus yakin bisa," lanjut Rionny.

Tim Indonesia hari belum bertanding. Baik tim putra maupun tim putri, sama-sama akan memulai pertandingan di fase penyisihan grup besok, Rabu (12/2). Tim putri akan bertemu Filipina pada pukul 10.00 waktu Manila, sedangkan tim putra bertemu Korea pada sore harinya, pukul 16.00 waktu Manila. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top