Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Kenalkan Motor Baru Rossi dan Vinales untuk Musim 2020

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan livery motor YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020.
Maveric Vinales dan Valentino Rossi/Instagram
Maveric Vinales dan Valentino Rossi/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales meluncurkan livery motor YZR-M1 untuk musim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2020).

Desain livery baru mereka tak terlalu berbeda dari tahun lalu, yaitu dengan warna dominan biru dan hitam. Perubahan paling kentara adalah profil air intake atau saluran udara yang ada di bagian depan motor.

Sementara itu, Rossi akan menjalani kampanye terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Vinales mulai tahun depan.

Yamaha berkomitmen akan memberi juara dunia sembilan kali asal Italia itu motor spesifikasi pabrikan jika berencana lanjut membalap setelah tahun ini.

Namun, setelah berdiskusi dengan tim, Rossi yang di ambang pensiun akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini, Dia terlebih dahulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Rossi dan Vinales juga berharap kerja dari pebalap uji baru Yamaha, Jorge Lorenzo, yang akan menjadi tumpuan pabrikan asal Iwata itu dalam program pengembangan motor mereka.

Di sisi teknis, Yamaha berupaya untuk menghasilkan daya kuda yang lebih dan kecepatan puncak yang lebih tinggi dari mesin silinder empat sejajar mereka tahun ini tanpa mengorbankan kelincahan motor dalam melibas tikungan.

Pada hari yang sama, Suzuki Ecstar dan Petronas Yamaha SRT juga meluncurkan livery mereka untuk 2020 di Sirkuit Sepang, demikian laman resmi MotoGP.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Rossi dan Vinales akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler