Motivasi Atlet Muda, PB Djarum Kembali Kucurkan Bonus

Puluhan atlet muda ini diguyur bonus setelah menunjukkan performa berkilau sepanjang tahun 2019.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  21:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PB Djarum memberikan bonus bagi atlet-atlet muda yang mencetak prestasi gemilang.

Bertajuk “Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2019” yang diselenggarakan di XXI Club, Djakarta Theatre, Rabu (5/2), sebanyak 41 atlet muda mendapatkan apresiasi dengan total hadiah mencapai Rp 104,4 juta.

Puluhan atlet muda ini diguyur bonus setelah menunjukkan performa berkilau sepanjang tahun 2019 di berbagai turnamen bergengsi baik di level nasional hingga internasional seperti Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Blibli.com Superliga Junior, International Series, Asia Junior Championships hingga World Junior Championships.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menuturkan pemberian bonus ini merupakan bentuk motivasi agar atlet-atlet muda bisa mendulang prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang, baik di kejuaraan nasional hingga panggung internasional sehingga kelak dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia. Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kami berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia,” ujar Yoppy.

Nama-nama yang menonjol sepanjang 2019 di antaranya ialah Leo Rolly Carnando (asal Klaten, Jawa Tengah), Daniel Marthin (asal DKI Jakarta) dan Indah Cahya Sari Jamil (asal Makassar, Sulawesi Selatan). Tiga atlet muda ini menunjukkan prestasi gemilang di level internasional dengan menjuarai Asia Junior Championships 2019 dan BWF World Junior Championships 2019. Atas prestasinya tersebut, Cleo yang merupakan sponsor PB Djarum memberikan bonus total sebesar Rp 25 juta.

“Saya ingin memotivasi juga generasi-generasi yang lain sehingga memunculkan semangat dan motivasi yang baru. Terima kasih PB Djarum yang senantiasa memberikan pembinaan dan kesempatan seluas-luasnya untuk berkembang. Saya berharap terus bisa mengharumkan nama bangsa dan membanggakan kedua orangtua saya dengan menjadi juara turnamen, terlebih di turnamen- turnamen bergengsi,” tutur Indah yang diamini Leo dan Daniel.

Selain tiga atlet muda tersebut, bonus juga diberikan kepada Rahmat Hidayat (asal Batam, Kepulauan Riau) dan M. Rayhan Nur Fadillah (Banjarmasin, Kalimantan Selatan) atas prestasi mereka menjuarai Kejurnas PBSI 2019 di sektor ganda putra. Kesuksesan tersebut diganjar hadiah total Rp 20 juta yang dipersembahkan oleh Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic dan PB Djarum.

“Pemberian apresiasi ini bagus banget karena menjadi salah satu faktor menambah semangat kami para atlet muda untuk terus berprestasi dan tidak mudah puas atas apa yang sudah didapat. Saya juga berterima kasih kepada klub dan orangtua yang selalu memberi dukungan,” ujar Rahmat.

Tak hanya sektor ganda putra, atlet muda PB Djarum lainnya yakni Nandini Putri Arumni juga menorehkan prestasi di Kejurnas PBSI 2019. Dara kelahiran Blora, Jawa Tengah ini sukses menjadi juara di sektor tunggal taruna putri. Atas prestasinya, Nandini diguyur bonus oleh Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic dan PB Djarum sebesar Rp 15 juta.

"Penghargaan yang diberikan PB Djarum ini menambah motivasi saya untuk bisa meraih prestasi dan karier yang lebih baik lagi di dunia bulutangkis. Selain sebagai hadiah untuk kedua orangtua, pelatih dan orang-orang terdekat yang selalu mendukung saya, ini adalah prestasi yang membanggakan dalam hidup saya. Namun, saya tidak mau berpuas diri. Ke depannya saya akan berusaha menjadi salah satu tunggal putri yang membanggakan nama Indonesia. Ini juga sebagai pelecut semangat agar saya semakin baik lagi,” terang Andini.

Selain penghargaan kepada enam atlet muda PB Djarum tersebut, apresiasi juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional dan internasional dengan total hadiah lebih dari Rp 44 juta.

Dalam seremoni penghargaan ini, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PP PBSI dengan perwakilan Pengprov PBSI dari delapan kota penyelenggara Djarum Sirkuit Nasional yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Kalimantan Tengah Sulawesi Selatan dan Bali. Tahun ini, Djarum Sirkuit Nasional disponsori oleh Djarum Foundation, Li Ning, Flypower dan Polytron.

Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto menuturkan, bergulirnya Djarum Sirkuit Nasional merupakan langkah positif untuk menemukan atlet muda bertalenta yang bertujuan mencari calon juara dunia bagi Indonesia di masa mendatang. “Tahun ini merupakan penyelenggaraan Djarum Sirnas yang ke-11, sudah satu dekade sejak digelarnya Djarum Sirnas pertama kali pada 2009 di Makassar. Semoga dengan terjalinnya kerjasama dengan Djarum Foundation semakin terbuka kesempatan bagi anak-anak kita untuk menjadi yang terdepan dalam dunia bulutangkis. Selain itu, juga sekaligus membantu usaha PBSI dalam memasalkan bulutangkis sebagai olahraga yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia,” ujar Achmad Budiharto.

Sementara itu, Yoppy Rosimin mengatakan melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan ekosistem bulutangkis di Indonesia. “Kami berharap dengan kerjasama dalam Djarum Sirkuit Nasional ini dapat membantu PBSI dalam mencari atlet berkualitas dan juga membantu klub-klub bulutangkis di Tanah Air untuk meningkatkan kemampuan para atletnya sehingga kelak Indonesia memiliki stok atlet yang akan berbicara banyak di level internasional,” tandas Yoppy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top