Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AHM Umumkan Pebalap Yang Berlaga di Sejumlah Ajang Bergengsi

Tujuan Astra Honda Motor mengirim pebalap binaannya ke berbagai ajang balap sebagai bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013 melalui Astra Honda Racing School (AHRS).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  23:31 WIB
Pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team Marc Marquez (paling kiri) dan Alex Marquez (paling kanan) bersama direksi Astra Honda Motor di sela-sela peluncuran produk anyar Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020) - Bisnis.com - Setyo Aji Harjanto.
Pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team Marc Marquez (paling kiri) dan Alex Marquez (paling kanan) bersama direksi Astra Honda Motor di sela-sela peluncuran produk anyar Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020) - Bisnis.com - Setyo Aji Harjanto.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 12 pebalap muda bertalenta binaan yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020.

Para pebalap muda tersebut adalah Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.  Selain itu, AHM juga melatih keterampilan balap bagi Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan tujuan AHM mengirim pebalap binaannya ke berbagai ajang balap sebagai bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013 melalui Astra Honda Racing School (AHRS).

“Tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS untuk sejak dini melatih dan menyiapkan mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta dari Tanah Air,” ujar Thomas di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

AHM sendiri memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 14 tahun melalui program AHRS. Para pebalap ini berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100. Selain praktik, mereka juga akan dibekali dengan pembelajaran materi baik teknis maupun non-teknis terkait balap.

Adapun, di kancah balap nasional, AHM secara konsisten juga menggelar pesta balap one make race bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pecinta balap Tanah Air.

Pihak AHM juga memberikan dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kejurnas Motoprix, Oneprix serta Kejuaraan Nasional Sport 150cc dan Sport 250cc.

AHM sendiri melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross dengan mengandalkan Delvintor Alfarizi. Tahun lalu Delvintor berhasil meraih juara Nasional Kejuaraan Motocross kelas MX2 2019 sekaligus tampil pada ajang kejuaraan motocross dunia MXGP 2019.

Pada tahun ini, AHM membawa 10 pebalapnya untuk berlaga di balapan level Asia pada tahun ini. Untuk balapan roadrace, pebalap binaan AHM akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain itu AHM juga mengikutsertakan pebalapnya pada ajang ketahanan Suzuka Endurance Race.

AHM memberi kesempatan pebalap muda berbakat Indonesia, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk berlaga TTC. Di ajang ini, mereka disebut dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

Sementara itu, 4 pebalap muda lainnya dinyatakan lolos seleksi di akhir tahun 2019 untuk berlaga di ATC 2020 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Para pebalap yang akan bergabung di ATC adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

Sementara itu untuk ajang ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi di kelas ini pada tahun lalu.

Kemudian untuk kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus untuk berlaga di ATC 2020.

AHM juga telah mempersiapkan pebalapnya untuk bertarung di CEV International Championship. Ajang balap bergengsi di Eropa ini merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pebalap dunia.

Pebalap yang diturunkan di ajang ini oleh AHM adalah Mario Suryo Aji. Dia bakal yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor balap motor
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top