Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Tim Putra dan Putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2020  |  21:23 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 setelah menaklukkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 18-21, 21-11, 23-21 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).  - Antara
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara Indonesia Masters 2020 setelah menaklukkan pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 18-21, 21-11, 23-21 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Sebanyak sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri dipilih untuk berpartisipasi dalam kejuaraan beregu putra dan putri se-Asia yang akan dilangsungkan pada 11-16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

“BATC ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami turunkan tim terbaik. Target di ajang ini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Dari komposisi pemain, menurut dia, tim putra Indonesia berpeluang besar mempertahankan gelar juara karena diperkuat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Turnamen BATC ini juga masuk hitungan poin race to Olympic 2020. Makanya kami benar-benar perhatikan. Kami selalu ingin tampil maksimal di semua kejuaraan, namun tetap ada skala prioritas. Ini yang namanya strategi,” ungkap Susy.

Sementara di tim putri, lanjut Susy, pemain sektor tunggal putri Fitriani tidak dimasukkan ke dalam tim inti dan digantikan oleh pemain muda Putri Kusuma Wardani.


“Di tunggal putri tidak ada Fitriani karena kepercayaan diri dia sedang drop. Kalau kami paksa dan dia kalah lagi, dia bisa frustasi. Jadi sebaiknya dia latihan lagi supaya ada pembenahan, sampai dia merasa siap. Kami turunkan pemain muda supaya menambah pengalaman,” ujar Susy.

Berikut daftar pemain tim inti Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Firman Abdul Kholik

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

6. Marcus Fernaldi Gideon

7. Hendra Setiawan

8. Mohammad Ahsan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Ruselli Hartawan

3. Choirunnisa

4. Putri Kusuma Wardani

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Ni Ketut Mahadewi Istarani

8. Tania Oktaviani Kusumah

9. Siti Fadia Silva Ramadhanti

10. Ribka Sugiarto

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbsi bulu tangkis

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top