Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters, Shesar Hiren Kandas di Perempat Final

Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perempat final Thailand Masters setelah ditundukkan pebulu tangkis unggulan kedua Shi Yu Qi.
Shesar Hiren Rhustavito/Antara
Shesar Hiren Rhustavito/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perempat final Thailand Masters setelah ditundukkan pebulu tangkis unggulan kedua Shi Yu Qi 19-21 15-21 dalam pertandingan selama 38 menit pada Jumat (24/1/2020).

Bertarung di Huamark Indoor Stadium di Bangkok Shesar yang sempat tertinggal 15-19 pada gim pertama, berturut-turut membukukan 4 poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun, dua poin terakhir direbut Shi Yu Qi untuk memenangi gim pembuka.

"Yang pertama dari segi main, kalau dilihat dari kekalahannya, dari depannya saya sudah dikontrol lawan. Terus dari bola belakangnya dia variasinya bagus, smesnya susah ditebak. Sementara saya bola depannya terlalu banyak mengumpan untuk lawan. Saya dapat bolanya tidak enak terus," kata Shesar.

Pada gim kedua, setelah sempat ketat pada empat poin pertama, Shesar tertinggal 4-8 setelah Shi mengumpulkan 5 angka beruntun dan Shesar tidak pernah berhasil mengejar laju pebulu tangkis asal China itu.

"Sebenarnya kami sama-sama mencari kelemahan masing-masing saat reli-reli di lapangan. Saya dapat poinnya dari bola-bola reli dan mencuri dari smesnya. Tapi di poin-poin akhir saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak menerima bola saja," kata Shesar.

Setelah terhenti di babak 8 besar, Shesar banyak mengevaluasi penampilannya. Dia berharap bisa tampil lebih baik pada turnamen berikutnya.

"Yang harus ditingkatkan adalah fisik, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah powernya. Terus masalah kelincahan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah," tutur peringkat 20 dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler