Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jonatan Cristie Kandas Ditekuk Anders Antonsen, Keluhkan Angin

Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah di perempat final kalah tiga set 14-21, 21-10, 12-21 dari tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, hari ini Jumat (17/1/2020).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  20:42 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah di perempat final kalah tiga set 14-21, 21-10, 12-21 dari tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, hari ini Jumat (17/1/2020).

Dengan demikian untuk tunggal putra, Indonesia tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang melaju ke semifinal setalah mengalahkan tunggal China, Huang Yu Xiang 21-11, 21-14.

Berdasarkan data dari bwfbandminton.com, pertarungan ketat tiga set antara Jonatan Christie melawan Anders Antonsen berlangsung dengan durasi pertandingan 68 menit. Jonatan kalah harus mengakui keunggulan Anders Antonsen 14-21, 21-10, 12-21.

Simak pertandingan Jonatan Christie vs Anders Antonsen dari Youtube Indeeditor77 di atas.

Kantor berita Antara melaporkan Jonatan Christie mengeluhkan tiupan angin di arena indoor Istora Senayan sehingga banyak melakukan kesalahan.

"Tadi mainnya kurang puas karena tidak bisa mengatasi kondisi di lapangan, anginnya berbeda dengan yang kemarin. Selain itu Anders tidak bisa saya bawa masuk ke strategi yang sudah saya siapkan," kata Jonatan dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (17/1/2020) seperti dilaporkan Antara.

Jojo menceritakan bahwa Anders sulit ditaklukan karena punya strategi permainan cepat. Sementara Jonatan ingin membawa Anders dalam permainan reli panjang sebelum ia lakukan serangan untuk mencetak angka.

Bermain Santai

Masuk di gim kedua, Antonsen lebih bermain dengan santai dan melepas semua kendali yang sebelumnya ia patenkan di gim pertama. Antonsen pun lebih memilih melepas pukulan daripada meladeni reli yang disuguhkan Jonatan.

"Mungkin Anders tipenya mau cepat matiin lawan, Tadi saya mau coba tarik dengan permainan (reli) lama tapi dia masih melawan dan tidak masuk ke strategi saya," kata pemenang medali emas Asian Games 2018 itu.

Masuk gim penentu, Antonsen kembali bermain maksimal dan menciptakan kendali atas Jonatan.

"Dia habis-habisan mainnya, dan dia siapnya di gim ketiga. Posisi lapangan bagian dia juga menguntungkan. Saya tadi maunya menempel poinnya supaya tidak tertinggal terlalu jauh, tapi dia mainnya lebih nyaman, padahal kuncinya ada di gim ketiga."

"Kesulitannya kalau saya serang, dia sudah siap pertahanannya, tidak gampang dimatikan. Bahkan dari bertahan dia bisa balik menyerang," tutur Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis indonesia masters
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top