Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Masters 2020: Hafiz/Gloria Akui Kepintaran Zheng/Huang

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali harus takluk di tangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pekan lalu di Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria dikalahkan Zheng/Huang dengan skor 13-21, 12-21.
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kembali harus takluk di tangan ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Pekan lalu di Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria dikalahkan Zheng/Huang dengan skor 13-21, 12-21.

Petang ini di Daihatsu Indonesia Masters 2020, Hafiz/Gloria kembali dikalahkan Zheng/Huang dengan skor 14-21, 13-21. Zheng/Huang mengunci permainan Hafiz/Gloria hingga mereka sulit berkembang. Serangan-serangan tajam Zheng/Huang sulit dikembalikan dengan baik oleh Hafiz/Gloria. Kondisi lapangan yang berangin juga menjadi salah satu kendala utama bagi pasangan Indonesia ini.

"Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi kalah-menang angin. Kalau di tempat lain masih bisa defense dulu dan balik serang dari situ. Zheng/Huang pintar memanfaatkan kesempatan dan mereka menurunkan bola terus, otomatis kami jadi main bertahan," kata Hafiz soal pertandingan dalam situs resmi, Selasa (14/1/2020).

"Mereka memang batu sandungan yang keras buat kami, sekarang di peringkat 9 - 32 posisinya (undiannya) acak, kadang undian mempengaruhi hasil, kadang bisa langsung ketemu unggulan pertama. Kami dari latihannya harus ditingkatkan, mereka sampai kapan pun akan begitu terus mainnya, kalau kami nggak berubah ya akan begini terus hasilnya," lajut Hafiz.

Senada dengan Hafiz, Gloria pun mengatakan bahwa mereka memang masih belum bisa mengatasi situasi lapangan yang berangin.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan), dengan skor 15-21, 13-21. Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet harus mengakui keunggulan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok), dengan skor 9-21, 15-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti otomatis ke babak kedua setelah lawan mereka asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler