Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Masters 2020: Ketut/Tania Ingin Perbaiki Performa di Tahun ini

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah ingin memperbaiki performa mereka di tahun 2020. Usai menjuarai turnamen Rusia Open 2019, prestasi Ketut/Tania memang terus menurun.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  18:42 WIB
Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah - Badminton Indonesia
Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah ingin memperbaiki performa mereka di tahun 2020. Usai menjuarai turnamen Rusia Open 2019, prestasi Ketut/Tania memang terus menurun karena Ketut sempat mengalami cedera lutut dan terpaksa mundur di sejumlah turnamen.

Di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020, Ketut/Tania yang harus merangkak dari babak kualifikasi. Tiket babak utama akhirnya diraih Ketut/Tania setelah mengalahkan rekan senegara, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet.

Disebutkan Ketut, ia mencoba untuk membaca permainan lawan, terutama Anggia yang pernah menjadi pasangan mainnya.

"Tadi dari awal kami coba kontrol cara main di lapangan, cukup terbaca mainnya karena Anggia kan pernah jadi partner main saya, jadi tahu kebiasaan-kebiasaannya. Ada kebiasaan dia yang masih sama, jadi sudah antisipasi," sebut Ketut dalam situs resmi PBSI, Selasa (14/1/2020).

"Tahun ini kami fokusnya ingin perbaiki performa kami dulu, karena tahun lalu sangat buruk. Sekarang kondisi cedera sudah membaik dan tidak mengganggu lagi di lapangan," kata Ketut.

Di babak utama, Ketut/Tania kembali dihadapkan dengan sesama pemain Indonesia yang juga junior mereka di pelatnas, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Fadia/Ribka ke babak utama setelah di kualifikasi mengalahkan Pooja Dandu/Sanjana Santosh (India) dengan skor 21-16, 21-6.

"Dari cara main mereka kan kami sudah tahu dapat program latihan di pelatnas pun sama, jadi kami mencoba lebih siap saja. Karena kami lebih senior, pasti mereka akan main nothing to lose, performa mereka juga lagi naik, saya dan Tania harus lebih siap lagi," kata Ketut.

Sementara itu di ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dikalahkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer dengan skor 23-21, 20-22, 17-21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top