Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2020: Ahsan/Hendra ke Semifinal

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 setelah memenangkan pertarungan melawan pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 setelah memenangkan pertarungan melawan pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pada laga perempat final yang berlangsung Jumat (10/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahsan/Hendra menaklukkan Lee/Wang dalam tiga gim berdurasi 49 menit dengan skor 20-22, 21-18, 21-19.

Gim pertama antara Ahsan/Hendra dan Lee/Wang berjalan ketat. Keduanya saling mencuri poin dan bergantian memimpin pertandingan. Sayangnya, pada gim pertama itu Ahsan/Hendra belum berhasil menghalau serangan-serangan dari Lee/Wang, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Masuk di gim kedua, pasangan yang dijuluki Daddies itu mulai bangkit dan melawan. Kali ini, Daddies terus menyerang dan sukses mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Tak mampu melawan, Lee/Wang pun takluk dengan perolehan 21-18.

Pada gim penentu, baik Daddies maupun Lee/Wang sama-sama bermain agresif. Kali ini, kedudukan kedua pasangan itu sama-sama kuat. Saling kejar poin pun terus terjadi sepanjang pertandingan.

Namun, sekali lagi Ahsan/Hendra membuktikan keunggulannya. Dengan pukulan-pukulan keras dan tempo permainan yang lebih cepat, wakil Indonesia itu berhasil unggul di poin-poin kritis hingga akhirnya menang dengan skor penutup 21-19.

Ahsan/Hendra dan Lee/Wang pernah bertemu di enam turnamen sebelumnya. Dari enam pertemuan itu, Daddies sudah mengantongi empat kemenangan atas pasangan rangking tujuh dunia tersebut.

Selanjutnya, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Ahsan/Hendra di semifinal Malaysia Masters 2020, karena masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito melawan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sementara itu, selain Ahsan/Hendra, masih ada dua ganda putra Indonesia yang akan menjalani laga perang saudara di babak perempat final, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler