Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Red Bull Racing Perpanjang Kontrak Max Verstappen

Red Bull Racing memperpanjang kontrak pebalap asal Belanda Max Verstappen.
Max Verstappen/Reuters-Juan Medina
Max Verstappen/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Red Bull Racing pada Selasa (7/1/2020) mengumumkan perpanjangan kontrak pebalap asal Belanda Max Verstappen hingga akhir musim Formula 1 2023.

Verstappen menjadi pebalap termuda yang menjuarai grand prix ketika menjalani debut dengan tim berlambang banteng merah itu pada 2016 hingga kini mengemas total delapan kemenangan.

"Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini. Red Bull yakin dengan saya dan telah memberi saya kesempatan untuk memulai di Formula 1 yang mana saya sangat bersyukur karenanya," kata Verstappen seperti dikutip laman resmi tim.

"Dari tahun ke tahun saya telah tumbuh lebih dekat dengan tim ini dan selain semangat dari setiap anggota dan performa di atas trek, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan orang-orang hebat ini.

Musim lalu Verstappen finis peringkat tiga secara umum setelah meraih tiga kemenangan grand prix di tahun pertama mereka menggunakan power unit Honda. Tahun ini bukan tidak mungkin putra dari mantan pebalap F1 Jos Verstappen itu bertarung untuk gelar juara dunia.

"Honda datang dan kemajuan yang kami buat selama 12 bulan terakhir membuat saya semakin termotivasi dan percaya jika kami bisa menang bersama," kata pebalap berusia 22 tahun itu.

Kepala tim Christian Horner menyambut baik perpanjangan kontrak itu dan menyebut Verstappen telah membuktikan dirinya sebagai aset yang berharga bagi tim.

"Dengan tantangan perubahan regulasi 2021 di depan mata, keberlanjutan di segala bidang adalah kuncinya. Max telah membuktikan dia aset dari tim ini, dia sangat percaya dengan kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang bisa memperpanjang hubungan kami dengannya," kata Horner.

Pengumuman dari Red Bull tersebut pun mematahkan spekulasi jika Verstappen akan beralih ke tim rival Mercedes atau Ferrari setelah musim ini usai.

Sementara itu, Honda berkomitmen untuk memasok power unit bagi Red Bull dan tim juniornya Toro Rosso, yang kini bernama Alpha Tauri, hingga akhir musim 2021.

Aliansi Red Bull, Verstappen, dan Honda telah terbukti mumpuni tahun lalu dengan dua pole position pertama bagi sang pebalap selama kariernya dan tiga kemenangan grand prix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler