Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kevin-Marcus ke Semifinal, Susul Anthony Ginting dan Ahsan-Hendra

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.


Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, menyusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Tonton pertandingan terakhir Kevin/Marcus di turnamen BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou hari ini Jumat (13/12/2019) dari Badminton Tonight di atas.

Kantor berita Antara melaporkan Minions (julukan Kevin/Marcus) melaju ke semifinal lewat kemenangan dua gim langsung atas ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16 dan 21-17 dan menjadi runner up grup A ganda putra.

Minions meraih dua kemenangan, yaitu atas Kamura/Sonoda dan Lu Jun Hui/Liu Yu Chen (China), serta satu kekalahan dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Pada laga terakhir di fase penyisihan grup kali ini, Kevin/Marcus tak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan tiket ke empat besar.

"Permainan kami hari ini kurang lebih hampir sama dengan kemarin. Tapi sayangnya kemarin itu kami mainnya terlalu buru-buru dan tidak sabar. Jadi permainan hari ini lebih banyak belajar dari kesalahan dan kekurangan di pertandingan kemarin," ujar Marcus melalui pernyataan tertulis PP PBSI di Jakarta, seperti dilaporkan Antara pada Jumat (13/12/2019).

"Hari ini kami bisa lebih sabar mainnya. Apalagi di sini shuttlecock-nya agak lambat, jadi kalau kepancing main cepat bisa jadi bumerang buat kami sendiri," katanya menambahkan.

Berdasarkan hasil undian, di babak semifinal Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

"Siapapun lawannya pasti tidak akan mudah. Ini sudah semifinal dan pemain top level semua yang turun di kejuaraan ini. Tapi siapapun lawan besok, yang penting dari diri kami sendiri harus lebih siap, lebih fokus dan bisa lebih menjaga tenaga juga," tutur Kevin.

Sementara itu, pada Sabtu Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa pasangan China Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin. Sedangkan Anthony juga kembali menghadapi wakil tuan rumah Chen Long di laga semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler