Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Malaysia di Final, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Sudah Siap Tempur

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di final Sea Games 2019. Pertandingan akan berlangsung Rabu (4/12) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di  final Sea Games 2019. Pertandingan akan berlangsung Rabu (4/12) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Partai pertama menurunkan tunggal putra Jonatan Christie berhadapan dengan Lee Zii Jia. Dari rekor pertemuannya, Jonatan mempunyai catatan yang meyakinkan dengan kemenangan utuh selama empat kali bertemu. 

“Lawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,” kata Jonatan dalam Badmintonindonesia, Selaasa (3/12/2019).

Masuk ke partai kedua, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Berkebalikan dengan Jonatan, Fajar/Rian justru belum pernah menang dari lawannya besok. Namun Fajar/Rian mengaku tak gentar dan bersiap untuk tampil maksimal.

“Secara head to head kami kalah dari ganda pertama Malaysia. Tapi ini pertandingan beregu apapun bisa terjadi. Yang pasti kami harus tetap fokus dan mentalnya harus disiapkan lagi. Kami tidak mau terbeban, tapi malah semakin termotivasi di pertandingan ini unuk memberikan yang terbaik buat negara,” kata Fajar.

“Kami lebih mempersiapkan ke mental dan fokusnya. Karena di sini lapangan agak angin, jadi harus benar-benar fokus dan jangan gampang mati sendiri,” sambung Rian.

Selanjutnya pemain ketiga yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting. Anthony diharapkan bisa mendulang poin untuk Indonesia, dengan mengalahkan Soong Joo Ven.

Ganda putra kedua akan mempertemukan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kemudian di urutan terakhir ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Lim Chong King.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler