Dukung Bulu Tangkis, Daihatsu Sponsori Indonesia Masters 2020

Daihatsu akan menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14—19 Januari 2020.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 21 November 2019  |  22:40 WIB
Dukung Bulu Tangkis, Daihatsu Sponsori Indonesia Masters 2020
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu akan menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 14—19 Januari 2020.

General Manager Marketing and Sales Promotion Department Overseas Business Management Divison Badminton Project Daihatsu Motor Corporation Ichiro Otaki mengharapkan ajang itu akan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan menginspirasi.

“Kami berharap, bersamaan dengan momentum Olimpiade Tokyo 2020, pemain top dunia akan menunjukkan pertandingan yang lebih menarik dan memberikan lebih banyak inspirasi lagi dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Dia menuturkan bahwa Daihatsu akan menjadi sponsor utama Indonesia Masters untuk ketiga kalinya. Melalui slogan Light You Up, Daihatsu mendukung perkembangan bulu tangkis di tiga negara, yakni Malaysia, Jepang, dan Indonesia.

“Tiga tahun telah berlalu, sejak pertama kali kami mulai aktivitas ini. Kami merasa aktivitas kami ini menjadi lebih aktif,” ucapnya.

Turnamen itu akan memperebutkan total hadiah US$400.000 atau meningkat US$50.000 dari edisi 2018. Turnamen ini juga dapat dijadikan ajang untuk meraih poin sebanyak-banyaknya menjelang Olimpiade yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada Juli dan Agustus 2020.

Tak hanya menjadi sponsor turnamen ini, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan bahwa Daihatsu Motor Corporation akan terus medukung bulu tangkis di Indonesia selama 10 tahun.

“Saat ini, sudah tahun ketiga dukungan Daihatsu untuk bulu tangkis. Mari kita berlomba menghasilkan pebulu tangkis internasional,” katanya.

Sejumlah pemain bulu tangkis Indonesia akan berlaga pada ajang tersebut, di antaranya pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya, Jonatan Christie di cabang tunggal putra, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Ketua PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto mengharapkan turnamen ini dapat menjadi ajang atlet Indonesia untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. “Karena bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari penonton di Istora,” ujarnya.

Menurut Wiranto, turnamen itu sangat ditunggu-tunggu karena bulu tangkis sudah menjadi bagian yang tidak dipisahkan bagi masyarakat Indonesia. Menurutnya, turnamen ini juga akan menjadi ajang persiapan PBSI menyongsong olimpiade tahun depan.

“Turnamen ini sangat penting untuk menjadi pembinaan PBSI, memelihara kualitas atlet untuk tetap bertengger di papan atas dunia. Hal ini tidak lepas dari peran banyak pihak, seperti Daihatsu. Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 akan menjadi ajang uji coba kita menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo,” ujar dia.

Peraih medali emas dan perak Olimpiade Liliyana Natsir menyambut positif kampanye Light You Up yang digagas Daihatsu untuk mengembangkan bulu tangkis di Indonesia. Menurutnya, gerakan pembinaan ini mampu menginspirasi para atlet muda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesia masters, PT Astra Daihatsu Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top