Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP : Sasis Baru, Pol Espargaro Raih Hasil Positif di Valencia

Pebalap tim KTM Factory Racing Pol Espargaro Villa mendapatkan hasil positif selama 2 hari tes pramusim di Valencia, Spanyol, dengan menggunakan sasis baru motor RC16 KTM.
Pebalap tim KTM Factory Racing Pol Espargaro Villa/Reuters-Toru Hanai
Pebalap tim KTM Factory Racing Pol Espargaro Villa/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap tim KTM Factory Racing Pol Espargaro Villa mendapatkan hasil positif selama 2 hari tes pramusim di Valencia, Spanyol, dengan menggunakan sasis baru motor RC16 KTM.

Pebalap Spanyol itu menguji sasis baru dan dua paket motor sepanjang lebih dari 100 putaran dalam 2 hari dan finis P8 di hari terakhir, terpaut 0,836 detik dari pemuncak sesi, Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha.

"Secara keseluruhan 2 hari ini berjalan baik, banyak informasi tentang elektronik dan bagi tim di pabrikan serta teknisi sasis, jadi cukup positif," kata Pol Espargaro, adik kandung Aleix Espargaro Villa itu, dalam keterangan tertulis di laman resmi tim pada Kamis (21/11/2019).

“Hari ini kami kembali fokus di sasis dan menguji sebuah evolusi. Ketika saya terjatuh dari motor dengan frame yang digunakan kemarin, saya langsung memakai yang baru dan itu terasa bagus. Saya sangat senang, memiliki sasis kedua seperti itu berarti kami tahu apa yang kami kerjakan, itu yang penting," kata Pol Espargaro yang puas karena KTM membenahi salah satu titik kelemahan mereka musim lalu.

Sementara itu rekan satu timnya, Brad Binder melanjutkan adaptasi dengan motor MotoGP setelah dipromosikan dari Moto2. Pebalap asal Afrika Selatan itu finis di P22.

KTM juga menurunkan Dani Pedrosa untuk melanjutkan tugasnya sebagai pebalap uji untuk pengembangan motor KTM selanjutnya.

"Ini 2 hari yang luar biasa dan sangat berbeda dari yang saya kira. Dari lap pertama terasa seperti dunia yang lain. Jumlah tenaga motor MotoGP mengagumkan. Luar biasa melihat data dari Pol dan hal-hal yang dia lakukan itu gila. Saya masih harus banyak belajar terutama tentang lintasan dan cara kalian membawa motor keluar dari tikungan," papar Binder.

Manajer tim Red Bull KTM Mike Leitner mengungkapkan motor spesifikasi 2020 yang digunakan Espargaro hari itu adalah yang pernah diuji oleh Pedrosa di musim panas lalu, sedangkan Pedrosa masih melanjutkan pengembangan motor tersebut.

Binder, sementara itu masih menggunakan motor versi 2019, bersama Iker Lecuona (KTM Tech 3) sebagai proses adaptasi ke MotoGP. Keduanya naik kasta ke MotoGP setelah bertarung di Moto2 tahun ini.

Ini merupakan tes Valencia terakhir di MotoGP mengingat mulai tahun depan sesi itu akan ditiadakan karena bertambahnya seri balapan di kalender 2021. Tes pramusim terakhir tahun ini akan digelar di Jerez pada Senin dan Selasa pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler