Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Hong Kong Open 2019: Hendra/Ahsan ke Semifinal Vs Li/Liu

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah mulus ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah meraih kemenangan atas pasangan Denmark.
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia
Ganda putra Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah mulus ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah meraih kemenangan atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen, dengan skor 21-11, 21-11 di Colloseum Hong Kong, Jumat (15/11/2019).

 "Pertama kami bersyukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pokirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan dalam situs resmi PBSI, Badmintonindonesia.

"Kami nggak nyangka menang dua game langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan," ujar Hendra.

"Iya tadi Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," ucap Hendra ketika ditanya soal interaksinya bersama Boe.

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding.

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," ujar Ahsan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China yang mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-17, 19-21 dan 23-21.

Indonesia masih punya satu peluang menambah wakil ganda putra ke semifinal lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sore ini akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang. 

Indonesia mengirim enam wakil ke babak perempat final Hong Kong Open 2019. Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama yang lolos, disusul Jonatan Christie, Ruselli Hartawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Anthony Sinisuka Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler