Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah dari Tai Tzu Ying, Gregoria Bakal Tambah Porsi Latihan

Hasil Fuzhou China Open 2019, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying, pemain andalan Taiwan yang kini duduk di peringkat dua dunia.
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Antara
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying, pemain andalan Taiwan yang kini duduk di peringkat dua dunia. Pada pertemuan kelima mereka di babak kedua Fuzhou China Open 2019, Gregoria kembali ditaklukkan Tai dengan skor 19-21, 17-21.

Di awal permainan, Gregoria masih melayani permainan cepat yang diterapkan Tai, ia unggul hingga 19-15. Namun kecepatan pergerakan Gregoria tidak konsisten hingga akhir permainan. Tai masih terus mengatur ritme permainan dan balik unggul, Tai mengunci perolehan skor Gregoria di angka 19.

“Penampilan saya masih sama, masih belum ada perubahan. Selalu seperti itu, sudah unggul, masih buru-buru mau mematikan. Tadi poinnya memang mepet, tapi saya merasa keteteran sekali, saya sering berada di posisi yang tidak menguntungkan untuk mengembalikan bola dengan baik,” ungkap Gregoria dalam situs resmi PBSI, Kamis (7/11/2019).

“Cara main saya bikin saya susah sendiri. Tadi banyak mati sendiri, pola main dan strateginya pun tidak jalan. Sebetulnya lawan itu pola mainnya lambat, kalau mau saya cepetin pun nggak menguntungkan buat diri saya sendiri,” lanjutnya.

“Bukan cuma non teknik seperti ketenangan, dari segi teknik, saya juga harus menambah latihan dari segi variasi pukulan dan tidak boleh monoton. Jadinya malah cocok-cocokan kalau ketemu lawan, padahal harusnya pemain bagus itu punya pola untuk tiap lawan yang berbeda,” ujar Gregoria.

Dengan hasil ini maka sektor tunggal putri Indonesia belum berhasil mengirim wakil ke babak perempat final turnamen level super 750 ini. Fitriani sudah lebih dulu terhenti di babak pertama usai dikalahkan Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan skor 12-21, 11-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler