Macau Open: Della/Rizki Kandas, Indonesia tanpa Wakil di Final

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti pada babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, pada Sabtu (2/11/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 November 2019  |  23:25 WIB
Macau Open: Della/Rizki Kandas, Indonesia tanpa Wakil di Final
Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta terhenti pada babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, pada Sabtu (2/11/2019).

Kantor berita Antara melaporkan bahwa berdasarkan data pertandingan dari  laman BWF, Della/Rizki takluk di tangan unggulan pertama asal China DuYue/Li Yin Hui dalam dua gim berdurasi 53 menit dengan skor 21-19, 21-16.

Gim pertama antara kedua pasangan tersebut berjalan sengit. Sepanjang pertandingan, baik Della/Rizki maupun Du/Li terus kejar-mengejar poin. Namun pasangan China itu lebih cepat mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengalahkan Della/Rizki dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, penampilan Della/Rizki menurun. Sementara lawannya terus mengumpulkan poin, Della/Rizki kerap tertinggal dan tak sekalipun mampu membuat kedudukan menjadi seimbang. Akhirnya, Della/Rizki bertekuk lutut dengan skor penutup 16-21.

Atas hasil tersebut, Della/Rizki yang meyandang status sebagai unggulan keempat itu harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Della/Rizki dan Du/Li sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Japan Open yang digelar pada Juli 2019. Waktu itu, Della/Rizki dikalahkan oleh Du/Li dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-15, 20-22.

Sebelum melangkah ke babak semifinal, terlebih dahulu Della/Rizki mengalahkan rekan satu timnya sendiri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor 21-18, 21-11 di perempat final Macau Open 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis, bulu tangkis

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top